Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rafi Sudirman Beri Warna Baru di Lagu Heaven nya Maliq & D'Essentials

PENYANYI muda dan multi-instrumentalist berbakat asal Jakarta, Rafi Sudirman membuka 2023 dengan membawakan ulang lagu Heaven mi...

PENYANYI muda dan multi-instrumentalist berbakat asal Jakarta, Rafi Sudirman membuka 2023 dengan membawakan ulang lagu Heaven milik Maliq & D’Essentials. Lagu original ini pertama kali dibawakan oleh Maliq & D'Essentials pada 2007 lalu.

Rafi Sudirman mengaku sangat senang saat membawakan lagu tersebut, sebab selain menjadi salah satu karya yang sangat berkesan juga seakan menjadi mimpi yang terwujud karena untuk pertama kalinya ia berkolaborasi dengan Dipha Barus.

Remake lagu Maliq & D'Essentials dengan Dipha Barus merupakan elemen yang pas untuk style musik saya," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2023) siang.

Heaven versi Rafi dikemas dengan aransemen musik yang lebih fresh dan upbeat dengan menggandeng Dipha Barus sebagai music producer dan arranger. Di lagu ini personel Maliq & D'Essentials juga tetap dilibatkan.

Selain berkolaborasi dengan Dipha Barus, warna baru yang diberikan Rafi dilagu Heaven adalah dengan menghadirkan paduan suara dari Insideout. Rafi juga memainkan alat musik saxophone yang semakin menambah nuansa baru di lagu tersebut.

Lagu berdurasi 3 menit 44 detik ini ditulis Widi Puradiredja, Angga Puradiredja. Rafi berharap lagu Heaven versinya dapat diterima oleh pendengar musik di Indonesia. Ia juga berharap dengan support banyak orang musik Indonesia akan semakin maju dan bisa bersaing dengan musik internasional.

Heaven menjadi lagu keempat yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan Maliq & D'Essentials. Heaven sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada, dan official music video rilis di hari yang bersamaan juga sudah tayang di kanal youtube Rafi.