Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rasa Sakit Hatinya Marion Jola Tersampaikan di Lagu Bukan Manusia

LAGU baru berjudul Bukan Manusia coba diperkenalkan penyanyi cantik Marion Jola yang sedang merasakan punya pasangan, namun hany...

LAGU baru berjudul Bukan Manusia coba diperkenalkan penyanyi cantik Marion Jola yang sedang merasakan punya pasangan, namun hanya bisa menyakiti. Di single yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini, Marion Jola tengah berusaha untuk menceritakan bagaimana pahitnya dia dalam menjalani sebuah toxic relationship, di mana bukan bahagia yang didapatkan justru sakit yang diterimanya.

Jadi lagunya memang tentang hubungan cinta, namun hanya satu pihak yang berusaha menjalankan dan mempertahankannya dengan segala pengorbanan dan kasih sayang. Sementara pihak satunya hanya bisa menyakiti," kata dia.

Di single yang mengusung nuansa pop ballad ini, Marion Jola bekerja sama dengan Deunistra untuk penulisan lagunya. Menggandeng sang kekasih, Dennis Talakua yang bertindak sebagai produser di single ini.

Dari departemen suara, sesuai dengan tema dan cerita di lagunya, single Bukan Manusia diaransemen sangat apik dengan menyajikan alur musik yang mid-tempo ditambah nuansa kesedihan dan kekecewaan bercampur aduk sangat jelas dirasakan dalam pengemasannya.

Diawali dengan suara instrumen gitar akustik yang minimalis, namun diperjalanannya, perpaduan berbagai instrumen membuat lagu ini berakhir dengan kesan yang megah, sangat cantik dengan didukung kualitas vokal Marion Jola yang mumpuni.


Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single Bukan Manusia ini juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dan lirik video. Untuk penggarapannya dikerjakan oleh Kausa dengan mengambil dua lokasi di Yogyakarta, Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis.

Untuk visualisasi alur cerita di musik videonya tentang Marion Jola yang pergi dari pernikahannya dan melakukan perjalanan sendirian.

Videonya dimulai dimulai dengan Marion Jola yang berlari keluar gereja memakai baju pernikahan dan melepaskan buket bunganya. Lalu, ia memberhentikan taksi dan naik dengan tergesa. Sampailah Marion Jola di pantai dan berjalan menyusuri pantai sambil melepas satu per satu atribut baju pernikahannya.

Mulai dari veil, perhiasan anting, dan sepatu. Sebuah tanda akan kekecewaan Marion Jola yang berjalan sendiri dalam mengarungi kisah percintaan, hingga berakhir dengan kesedihan dan kemarahan.

Marion Jola berharap dengan adanya lagu Bukan Manusia ini pendengarnya bisa bebas meluapkan perasaan sakit, terluka, dan mungkin amarahnya pada situasi atau sosok manusia yang menyakiti mereka, juga mampu menerima perpisahan atau kegagalan itu di saat mendengarkan lagu ini dari awal sampai akhir.