Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Penampilan Atraktif Waterflower dan Smomid di Purwokerto Dalam Gelaran Super Sonic

PERJALANAN dari Waterflower, Smomid, dan Tusuk Lubang Telinga sampai di kota kelima dalam Tournya di Purwokerto pada Jumat (20/1...


PERJALANAN dari Waterflower, Smomid, dan Tusuk Lubang Telinga sampai di kota kelima dalam Tournya di Purwokerto pada Jumat (20/1/2023) malam. Bertempat di Hetero Space Purwokerto, acara yang digarap oleh komunitas Banyunoise ini mengambil tema Super Sonic dan menjadi kolaborasi pertama mereka bersama Hetero Space.

Tidak hanya menampilkan tiga eksperimental itu saja, karena sederet local heros noise Purwokerto juga turut andil menemani perjalanan di titik kelima ini. Mereka adalah 505, Kalasvvara, Joisestem, Sarisarin, dan STYD.

Meski bagi kebanyakan orang, eksperimental sound ini belum dapat diterima namun tetap saja menjadi pertunjukan menarik dan tidak jarang diiringi teatrikal yang patut untuk ditunggu pertunjukannya. Apalagi, itu menjadi minoritas diantara ramainya industri musik yang terus berkembang.

Waterflower asal Latvia yang tampil dengan pakaian hitam seksi cukup mencuri perhatian, diawali dengan memainkan sound dari jamur berlanjut mainkan alat elektronik lain. Aksi teatrikalnya pun membuat penampilan semakin menarik hingga kurang lebih 30 menit kedepan.

I loved the show! It was great to romp around in a big space. I really liked the other artists, especially the last noise artist! Also the street food in Purwokerto was great," kata seniman asal Latvia ini kepada acarakita.net usai pertunjukan.

Tidak ketinggalan juga penampilan Smomid yang merupakan akronim dari String Modeling Midi Device pun menarik perhatian dengan permainan string midi yang menjadi andalannya.

Untuk dapat melanjutkan perjalanannya selama tour, Waterflower dan Smomid membuka donasi kepada seluruh penonton yang hadir. Selain itu juga penjualan rilisan fisik dan merchandise yang juga menjadi modalnya disetiap kota yang disinggahi.

Selanjutnya, Waterflower dan Smomid akan ke Yogyakarta dan beberapa performance dari Purwokerto juga ikut untuk Jogja Noise Bombing Festival.

Sarisarin menjadi penampil terakhir di acara Super Sonic, dan seperti biasa dengan penampilan penuh emosi dari Osza Erlangga bersama Sarisarin selalu menjadi perhatian. Sebelumnya, artis lain tampil secara bergantian sebelum penampilan Waterflower dengan performance nya masing-masing yang juga cukup menarik perhatian.