Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pasar Malam, Hiburan Rakyat Untuk Semua Kalangan di Lapangan Karangklesem

MESKI harus berdesakan dan beberapa area lapangan Karangklesem, Purwokerto Selatan berlumpur karena sehari sebelumnya, yakni Sab...


MESKI harus berdesakan dan beberapa area lapangan Karangklesem, Purwokerto Selatan berlumpur karena sehari sebelumnya, yakni Sabtu (7/1/2023) area tersebut diguyur hujan, namun pada Minggu (8/1/2023) malam dengan cuaca yang cerah membuat warga sekitar berbondong-bondong mendatangi pasar malam yang sudah berjalan beberapa hari.

Antusias warga yang ternyata tidak datang dari Karangklesem, Purwokerto Selatan saja dibuktikan dengan banyaknya mobil dan motor yang terparkir di beberapa kantong parkir yang disediakan warga setempat.

Tentu saja ini menjadi hal menarik mengingat pasar malam merupakan hiburan rakyat murah meriah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Hiburan yang ada disitupun beragam, mulai dari wahana bermain anak, remaja, hingga orang tua dengan masing-masing wahana tentu saja dipatok dengan tarif yang terhitung sangat terjangkau.

Anak-anak tentu saja akan bahagia bila bermain mandi bola atau memancing dengan tarif Rp 10.000 tapi bermain sepuasnya. Sembari anak bermain, bisa sambil menikmati berbagai jajanan yang tersedia, pun dengan harga yang juga murah yakni mulai Rp 5.000 saja.

Beberapa wahana lain yang tentu saja tidak kalah seru yakni karo-karo, bianglala, komedi putar, dan lainnya yang hanya dengan merogoh kocek mulai Rp 10.000 saja. Tidak kalah menariknya yakni games dengan berbagai hadiah seperti minuman ringan, rokok beberapa bungkus dan lainnya yang membuat para remaja dan orang tua semakin penasaran bila belum memperoleh hadiahnya.

Senang kalau datang ke pasar malam, selain untuk hiburan anak juga kita sendiri bisa cari hiburan dengan naik wahana yang ada," kata salah satu pengunjung pasar malam, Warto kepada acarakita.net, Minggu (8/1/2023) malam.

Adanya berbagai wahana ternyata tidak cukup memberikan hiburan warga, karena itulah panggung hiburan yang menyuguhkan sederet artis lokal kerap ditampilkan untuk memberikan kesenangan tambahan. Mereka yang sudah lelah dengan menikmati wahana yang ada, dapat menikmati pertunjukan musik.

Selain pengunjung yang diuntungkan dengan berbagai hiburan yang ada, para pedagang dan pengelola masing-masing wahana pun merasakan hal serupa. Bahkan, warga sekitar yang mengelola parkir 'kecipratan' dengan adanya acara pasar malam yang diadakan di lapangan Karangklesem, Purwokerto Selatan.