Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bottlesmoker Keliling India, Nepal & Bangladesh Untuk Namaste Tour 2023

DUO elektronik kenamaan, Bottlesmoker membuka 2022 dengan melakukan tur di Asia Selatan untuk tampil di India, Nepal, dan Bangla...

DUO elektronik kenamaan, Bottlesmoker membuka 2022 dengan melakukan tur di Asia Selatan untuk tampil di India, Nepal, dan Bangladesh. Bermain di festival, mini showcase, club hingga live improvisation dengan tari tradisional menjadi menu utama Bottlesmoker untuk tur di 3 negara tersebut.

Tur dengan tajuk Namaste Tour 2023 ini menjadi tur pertama duo Angkuy dan Nobie setelah pandemi Covid-19. Beberapa panggung festival batal dijalankan oleh Bottlesmoker pada 2020 hingga 2022 seperti di Belanda, Amerika, Singapore hingga Taiwan dan Namaste Tour 2023 menjadi penanda bahwa duo elektronik asal Bandung ini siap kembali menjelajahi tempat-tempat baru untuk mengenalkan musik khas Bottlesmoker yakni kombinasi musik elektronik dengan pola-pola ritmik Indonesia.

Ini menjadi kunjungan pertama kami di India, Nepal & Bangladesh, senang sekali akhirnya kami bisa kembali menjalankan tur dan Namaste Tour akan menjadi tur pembuka untuk berbagai tur berikutnya di 2023 ini," kata Nobie. 

Bottlesmoker akan melakukan perjalanan Namaste Tour 2023 pada 12 hingga 21 Januari 2023 dengan memulai panggung di 2 kota di India yaitu showcase di Kolkata dan menjadi headliner di Kula Festival di Mumbai. Dilanjutkan ke Nepal untuk tampil di Lord of the Drinks, club nomor 1 di Negeri Seribu Kuil tersebut. Lalu ditutup di 2 pertunjukan di Dhaka, Bangladesh.

Angkuy menyebutkan awal penampilannya di Asia Timur saat mendapat undangan di Kula Fest yang merupakan sebuah festival dan gathering tattoo, music & performance art di Mumbai. Lalu mereka berpikir bahwa ini saatnya untuk melanjutkan trip di India dan akhirnya disambut banyak teman termasuk Nepal dan Bangladesh.

Tur bagi Bottlesmoker bukan hal yang baru, sudah memulainya sejak tahun 2009 secara Do It Yourself (DIY) hingga kini mendapat dukungan dari Jameson hingga DCDC Dreamworld ini membantu Bottlesmoker untuk membangun networking dengan musisi-musisi di India, Nepal & Bangladesh khususnya pada scene electronic music.

Seperti di India, Bottlesmoker mulai berjejaring dengan Littlei di Kolkata, atau industri musik festival di Mumbai bersama Kula dan Nesco Events. Kemudian di Nepal juga Bottlesmoker akan membuat movement dengan Spektrum, kolektif musik elektronik di Kathmandu. Paling menarik, Bangladesh yang belum banyak tersentuh musisi Indonesia akhirnya bisa tembus oleh Bottlesmoker lewat networking mindfulness, art & culture Jatra Biroti dan juga kolektif seni Karkhana Collective.

Bottlesmoker menilai bahwa ini akan menjadi kesempatan membangun jaringan yang lebih luas lagi dan tentunya bagi musisi Indonesia lainnya. Namaste Tout dapat membuka kesempatan untuk music exchange yang baik.

Bottlesmoker – Namaste Tour 2023
  • 13 Januari 2023 di Miss Ginko, Kolkata, India
  • 15 Januari 2023 di Nesco Center, Kula Festival, Mumbai, India
  • 16 Januari 2023 di Lord of the Drinks, Kathmandu, Nepal
  • 17 Januari 2023* di Outlab Sound di area Nagarkot, Nepal
  • 19 Januari 2023 di Jatra Biroti, Dhaka, Bangladesh
  • 20 Januari 2023** di Studio 6/6, Dhaka, Bangladesh