Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Hingga Maret 2023, Indonesia Bakal Ada Puluhan Event Besar

MEMASUKI 2023 yang baru berjalan beberapa hari, pemuja pesta yang gemar bersenang-senang di pertunjukan sudah disodori deretan konser dan pe...


MEMASUKI 2023 yang baru berjalan beberapa hari, pemuja pesta yang gemar bersenang-senang di pertunjukan sudah disodori deretan konser dan pertunjukan musik. Setidaknya gelaran tersebut merupakan pertunjukan besar yang akan ada hingga Maret 2023 mendatang, dengan menghadikan musisi nasional maupun internasional yang memiliki basis penggemar cukup kuat.

Konser yang akan terjadi nanti tentu saja bertaraf stadion yang pastinya akan memuat ratusan ribu penonton, seperti yang nantinya terselenggara di Beach City International Stadium Ancol, SUGBK, Jakarta International Stadium (JIS), dan lainnya.

Berikut beberapa daftar konser dan festival musik yang akan digelar di Indonesia, setidaknya hingga Maret 2023 mendatang.

1. Sheila on 7 - Tunggu Aku di Jakarta
Bagi yang sudah menunggu konser tunggal dari band asal Yogyakarta ini, sepertinya Tunggu Aku di Jakarta akan menjadi konser Sheila on & yang akan menghadirkan intimitasi dari Sheila Genk (fans Sheila on 7, red) dengan band favoritnya.

Penampilan di Jakarta ini menjadi yang pertama bagi Sheila 0n 7 setelah lama tak tampil di pertunjukan besar. Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara pada 28 Januari 2023.

2. Cigarettes After Sex Live in Jakarta 2023
Trio Greg Gonzalez, Jacob Tomsky, dan Randall Miller dipastikan akan mampir ke Indonesia untuk tampil langsung dihadapan penggemarnya di Jakarta pada Februari 2023. Usai merilis single terbaru Pistol pada 15 November lalu, Cigarettes After Sex juga akan menyambangi beberapa negara Asia selain Indonesia di periode yang sama.

Akselerasi Entertainment selaku promotor mengumumkan Cigarettes After Sex bakal tampil di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, pada 3 Februari 2023.

3. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19
Konser tunggal Dewa 19 untuk merayakan hari jadi ke-30 ini semula akan digelar pada 12 November 2022 lalu di Jakarta International Stadium (JIS). Namun setelah berbagai pertimbangan, jadwal konser tersebut bakal digeser menjadi 4 Februari 2023 mendatang.

Dalam konser ini, Baladewa dan Baladewi dijanjikan menikmati deretan hit yang dibawakan empat vokalis Dewa 19 dari sepanjang waktu yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Marcello Tahitoe. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19 akan digelar di JIS 4 Februari 2023.

4. Sehun & Chanyeol EXO Back to Back Fancon in Jakarta
Sehun dan Chanyeol EXO dipastikan hadir ke Indonesia untuk menggelar fan concert alias fancon bertajuk Back to Back Fancon. Terakhir kali, Sehun dan Chanyeol bersama-sama datang ke Jakarta adalah pada November 2019.

Kala itu, keduanya datang bersama member EXO yang lain untuk menggelar konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, 23 November 2019. Sehun & Chanyeol EXO Fan Concert akan diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara 4 Februari 2023.

5. Mamamoo World Tour [My Con] - Jakarta
Girl group besutan RBW Entertainment Mamamoo dipastikan akan menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka. Penampilan Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa akan menjadi konser tunggal perdana mereka di Indonesia setelah sejak debut pada 2014.

Tiket konser Mamamoo ini telah dijual sejak 12 Desember 2022 lalu dengan beberapa kategori. Platinum dibanderol Rp 2,8 juta, Gold dengan harga Rp 2,2 juta, Silver seharga Rp 1,8 juta dan Bronze dibanderol Rp 1,4 juta. Tour ini akan diselenggarakan di Ice BSD Hall 5, Tangerang pada 5 Februari 2023


6. Westlife Live in Indonesia 2023
Westlife akan kembali ke Indonesia untuk hadir di beberapa kota pada pertengahan Februari 2023 mendatang. Dua rangkaian Wild Dreams Tour Indonesia dari Westlife dijadwalkan pada 9 Februari 2023 di Ice BSD Tangerang serta 11 Februari 2023 di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Tak hanya itu, boyband asal Irlandia ini juga mampir ke Bandung untuk tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023.

7. Festival Pasar Musik
Festival Pasar Musik merupakan festival musik populis dengan puluhan line-up bergengsi yang hadir dari musisi nasional. Helatan ini menjadi sekuel dari Pentas Pasar Musik 2022 yang sebelumnya digelar di Bengkel SCBD pada Juni 2022 lalu.

Digelar selama tiga hari beruntun pada 10-11 Februari 2023, deretan artis yang sudah dipastikan hadir di antaranya adalah Burger Kill, The Panturas, Vierratale, Seringai, Kahitna, The Changcuters, Feel Koplo, Maliq & D'Essentials serta puluhan penampil lainnya.

Festival Pasar Musik akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada 10, 11, dan 12 Februari 2023.

8. Raisa Live in Concert SUGBK
Gelaran ini merupakan konser tunggal Raisa yang batal digelar pada 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. Promotor JUNI Concert dan Northstar Entertainment menjanjikan bahwa konser Raisa akan menjadi konser bertaraf internasional pertama yang hadir dari penyanyi solo perempuan asal Indonesia.

Raisa Live in Convert SUGBK rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023.

9. Everblast Festival
Pertunjukan musik Everblast Festival mengangkat tema nostalgia dengan menghadirkan sederet artis pop-punk era 2000-an seperti Simple Plan, Hoobastank, dan The Red Jumpsuit Apparatus.

Selain itu, deretan band dan musisi nasional di era yang sama seperti The Rain, Garasi, Saint Loco, J-Rocks, hingga Tika Tiwi (T2) dan Padi turut meramaikan Everblast Festival, dan akan diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran pada 4-5 Maret 2023.

10. Simple Plan - The Harder Than It Looks Tour
Band pop punk asal Kanada ini akan mengunjungi dua kota di Indonesia dalam rangkaian The Harder Than It Looks Tour di Asia Tenggara. Jakarta dan Surabaya menjadi kota pilihan Simple Plan untuk menampilkan suguhan album terbaru mereka Harder Than It Looks yang rilis pada awal 2022 lalu.

Simple Plan dijadwalkan tampil di Jakarta pada 4 Maret 2023 di Everblast Festival, Gambir Expo Kemayoran, dan di Surabaya pada 5 Maret 2023 di W Superclub.


11. Kings of Convenience Live in Jakarta
Duo Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini akan kembali lagi ke Jakarta sejak belasan tahun tak hadir menyapa penggemar di Indonesia. Duo folk asal Norwegia ini akan tampil dalam konser intim untuk mempromosikan album terbaru mereka Peace or Love yang rilis 2021 lalu via Virgin Records.

Penampilan Kings of Convenience akan diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 9 Maret 2023.

12. Blackpink World Tour [Born pink] Jakarta
Blackpink akan tampil di Jakarta dua hari sekaligus dalam rangkaian tur dunia pada Maret 2023 mendatang. Konser bertajuk Blackpink World Tour [Born pink] Jakarta itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 dan 12 Maret 2023

Konser tersebut memiliki jadwal yang berbeda, yakni pukul 19.00 WIB untuk konser Blackpink 11 Maret. Sedangkan konser pada 12 Maret akan dimulai pukul 18.30 WIB.

13. Joyland Festival Bali 2023
Festival tahunan ini akan digelar selama tiga hari di Bali. Joyland Festival mengusung penampilan musik, komedi, lokakarya, kesenian dan berbagai aktivitas lain secara meriah dan komprehensif dengan venue ramah lingkungan.

Hingga saat ini, Joyland Festival Bali 2023 baru mengumumkan band asal Perancis Phoenix sebagai penampil utamanya, dengan deretan penampil lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Joyland Festival Bali 2023 akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 17-19 Maret 2023.

14. Arctic Monkeys Live in Jakarta 2023
Arctic Monkeys resmi tampil pertama kali di Indonesia sekaligus menjadi destinasi terakhir jadwal tur Asia 2023 dari band asal Sheffield tersebut. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Akselerasi Entertainment selaku pihak penyelenggara konser Arctic Monkeys yang akan melangsungkan pertunjukan pertama kalinya di Indonesia.

Setelah beberapa tahun meyakinkan, mereka akhirnya datang ke Indonesia di tur Asia mereka," tulis pengumuman resmi Akselerasi Entertainment di Instagram, Jumat (9/12) lalu.

Penampilan Arctic Monkeys di Jakarta akan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, 18 Maret 2023 mendatang.

15. Hammersonic Festival
Penyelenggaraan Hammersonic Festival akhirnya dipastikan terselenggara Maret 2023 usai beberapa kali mengalami penundaan.

Puluhan band metal dari berbagai negara dipastikan akan mengguncang panggung Hammersonic seperti Slipknot, Trivium, Sinister, Batushka, Devourment, serta puluhan band lain dari Indonesia. Hammersonic Festival akan digelar dua hari beruntun di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, 18-19 Maret 2023.

16. Treasure - 2023 Treasure Tour [Hello]
Treasure dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia sebagai rangkaian dari tur Asia bertajuk 2023 Treasure Tour [Hello].

Tur Asia Treasure akan digelar di tujuh negara Asia, dimulai dari Taiwan pada 4 Maret 2023. Boy band beranggotakan 10 orang itu kemudian bakal menyambangi Kuala Lumpur pada 11 Maret 2023, kemudian ke Jakarta.

Setelahnya, mereka akan ke Bangkok, Singapura, Manila, dan Macau. Boy band besutan YG Entertainment itu bakal tampil di ICE BSD City, Tangerang, 18 dan 19 Maret 2023.