Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rambah Dunia Web3, Godbless Rilis Video Musik Animasi Untuk Single Semesta

PENYAMPAIAN pesan unit rock kawakan, Godbless berlanjut dengan single Semesta dengan video musik animasinya mulai tayang pada Sa...

PENYAMPAIAN pesan unit rock kawakan, Godbless berlanjut dengan single Semesta dengan video musik animasinya mulai tayang pada Sabtu (31/12/2022) pada pukul 20.00 WIB di kan YouTube resmi mereka. Single tersebut melanjutkan rilisan sebelumnya dalam dalam format Fractional Music Asset (FMA) pada 16 Desember 2022 lalu.

Band yang beranggotakan Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama ini mencoba sesuatu yang berbeda dimana penggarapan videonya dipercayakan kepada dua animator muda penuh imajinasi dan kreatifitas kekinian, yaitu Rezadumbi dan Izzad Syah.

Semua ini, menurut mereka dilakukan sebagai langkah awal dalam memasuki dunia web3 dan selanjutnya menuju ke 'meta semesta' atau lebih dikenal dengan metaverse.

Perilisan FMA dan video musik animasi oleh Godbless layak diapresiasi karena sebagai band yang telah mengalami jatuh bangun dalam industri musik panggung dan rekaman, Godbless terus merespons setiap perkembangan teknologi dunia musik khususnya media rekaman, mulai dari cakram piringan hitam, kaset, CD, DSP dan
kini FMA.

Sebagai band rock tertua yang terus aktif berkarya, sikap kami jelas bahwa Godbless harus berada disetiap perkembangan zaman," kata drummer Godbless, Fajar Satritama.

Termasuk, lanjut dia percepatan digitalisasi yang mendisrupsi hampir semua aspek kehidupan masyarakat, tidak terkecuali ke dunia musik.


Tema Semesta berisi refleksi rasa syukur atas perjalanan panjang yang berhasil dilalui dengan segala dinamika didalamnya. Pencapaian tersebut diraih dengan memegang teguh komitmen pada profesi.

Penulis lirik Semesta, Ali Akbar menyebutkan bahwa dengan rata-rata usia personel yang sudah lanjut namun tetap mampu mengguncang panggung, Achmad Albar masih sanggup berlarian kesana kemari, itu sungguh sebuah berkah.

Perilisan video animasi ini juga menjadi moment penting karena sekaligus merupakan rangkaian awal dari berbagai program dalam rangka menyambut hari jadi Godbless ke-50 tahun pada 5 Mei 2023 mendatang.