Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Colderra Lepas Single Teranyarnya Berjudul Dersik Sebagai Persiapan Album

TRACK teranyar berjudul Dersik dari unit power metal asal Malang, Colderra coba dihadirkan Kamis (19/1/2023) lalu untuk menuturkan satu kead...


TRACK teranyar berjudul Dersik dari unit power metal asal Malang, Colderra coba dihadirkan Kamis (19/1/2023) lalu untuk menuturkan satu keadaan dimana ada kalanya seseorang selalu mendengar suara-suara sekitar namun tak berwujud. Dersik menjadi single lanjutan pengantar album penuh ke-2 Colderra, sebelumnya 3 track sudah dirilis terlebih dahulu.

Mulanya, single ini direncanakan rilis dibulan-bulan akhir tahun lalu, namun alasan klise dan cukup umum yang membuatnya molor hingga baru dilepas awal 2023 ini. 

Kita bertiga kan punya kehidupan pribadi dan pekerjaan masing-masing, jadi karena harus ada prioritas aktivitas baru bisa rilis awal 2023, selain itu akhir tahun lalu untuk urusan finansial sedang tidak baik-baik saja," kata vokalis Colderra, Iwan.

Dersik yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti desir atau suara angin, diterjemahkan Iwan menjadi lebih luas secara penjabaran. Meski begitu, ia membebaskan orang lain untuk menterjemahkan dan bagi dia terkadang di momen tertentu di tempat sepi seperti ada suara untuk membisikan sesuatu.


Bagi pendengar setia Colderra, Dersik akan terasa sangat berbeda dengan lagu-lagu lainnya dimana komposisi dibuat oleh sang drummer dan programmer Yasa Wijaya, yang sebelumnya hanya mendominasi disektor teknis produksi. Menjadi semakin terasa berbeda karena di Dersik ada suara latar dengan karakter vokal Growl, membuat karakter lagunya jadi terasa lebih berisi secara penekanan nada.

Untuk urusan artwork, seperti yang terdahulu dengan menggunakan materi dari beberapa seniman platform berbagi gambar dengan menyesuaikan tema. Sedangkan untuk video lirik merupakan hasil kerja bersama dengan Gerbang Sembilan dan Metal Opera Webzine, yang diharapkan dapat terus bekerja bersama.

Menyadur dari interpretasi mengenai single termutakhir Colderra ini, bisa jadi Dersik yang terjadi di diri mereka merupakan suatu penunjuk arah, agar dapat mengambil tindakan untuk menuju atau menggapai sesuatu. Dersik sudah dapat didengarkan di halaman Bandcamp Colderra dan video liriknya sudah terunggah di kanal YouTube mereka.