Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Usai Kenalkan Personil Baru, Yovie & Nuno Hadirkan Single Misal Dipenghujung Tahun Ini

USAI umumkan dua personil baru pada pertengahan 2022 lalu, Yovie & Nuno akhirnya rilis single baru berjudul Misal di penghujung tahun in...


USAI umumkan dua personil baru pada pertengahan 2022 lalu, Yovie & Nuno akhirnya rilis single baru berjudul Misal di penghujung tahun ini. Formasi baru Yovie & Nuno saat ini terdiri dari Ady Julian dibagian keyboard, Muchamad Ahadiyat dibagian gitar, serta Adhyra Yudhi dan Chico Andreas di bagian vokal.

Misal yang merupakan ciptaan dari Arsy Widianto ini diakuinya terinspirasi dari pengalaman pribadi. Menurut dia, tema lagu ini tidaklah rumit yakni tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Meski sudah disakiti dan ditinggalkan untuk orang lain, tapi laki-laki ini tetap mencintainya.

Memang lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi, tapi aku yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain," kata Arsy melalui keterangan tertulis yang diterima acarakita.net, Kamis (22/12/2022) lalu.

Sebagian besar, lanjut dia, pasti pernah merasakan yang laki-laki ini rasakan. Ia menjelaskan bahwa inti dari itu semua yakni bagaimana kita dapat mengikhlaskan apa yang sudah tidak lagi jadi milik kita.

Sebagai anggota yang bertahan di Yovie & Nuno dari awal terbentuk, Muchamad Ahadiyat atau yang lebih akrap disapa Kang Diat optimis bahwa dengan masuknya Chico dan Adhyra akan memberi warna baru bagi Yovie & Nuno. Ia yakin bahwa keduanya akan menghasilkan karakter suara yang unik dan dapat dinikmati oleh siapapun.

Hal senada disampaikan Yovie Widianto yang memproduseri single ini bersama Ari Renaldi, peraih AMI Award tahun 2022 ini melalui kategori Penata Musik Pop Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, dan Tim Produksi Suara Terbaik. Menurut Yovie, suara Chico yang kuat dinada rendah serta Adhyra yang mampu mencapai nada falsetto dan dalam berhasil memberi warna baru, namun tidak menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno sendiri.

Single ini sebenarnya menunjukkan kekuatan Chico dan Adhyra sebagai dua vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda, tapi tetap menampilkan kekhasan musik Yovie & Nuno," kata Yovie.

Hal tersebut, lanjut Yovie dibuktikan dengan semakin banyaknya permintaan untuk tampil diberbagai event, yang artinya formasi baru ini dapat diterima dengan baik oleh Teman Yovie & Nuno. Ada sentuhan yang terasa segar, tapi orang masih merasa bahwa ini Yovie & Nuno yang selama ini mereka dengarkan.