Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Space Cubs Gandeng Coffee Shop Rilis Minuman Easy Fantasy

DUO indie pop flamboyan asal Purwokerto, Space Cubs kembali meluncurkan produk baru. Pada kesempatan kali ini, Space Cubs berkol...

DUO indie pop flamboyan asal Purwokerto, Space Cubs kembali meluncurkan produk baru. Pada kesempatan kali ini, Space Cubs berkolaborasi dengan salah satu coffee shop baru di Purwokerto, Siji Coffee & Society meluncurkan produk merchandise berupa minuman mocktail yang diberi nama Easy Fantasy yang dapat dinikmati sejak Jumat (30/12/2022) ini.

Easy Fantasy merupakan salah satu bentuk cara dari Heartcorner Records untuk menerjemahkan sebuah karya seni, khususnya musik di Purwokerto ke dalam merchandise melalui medium baru, yakni food & beverages.

Jadi, pada tahun 2022 ini saya mulai berpikir untuk membahasakan karya musik teman-teman ke dalam bentuk baru," kata perwakila Heartcorner Records, Kemal Fuad Ramadhan.

Karena, lanjut dia, kebetulan menggemari kuliner dan pernah bekerja di dunia Food and Beverage, jadi idenya mengarah kesana. Program kolaborasi ini merupakan sebuah proyek percontohan yang bertujuan untuk memperkenalkan karya-karya musik di Purwokerto kepada khalayak yang lebih luas dengan menggunakan medium baru, serta mengenal karakteristik artis tersebut dengan indera yang berbeda, yaitu indera perasa.

Menurut Heartcorner Records, Space Cubs merupakan salah satu band Purwokerto yang memiliki karakter kuat dan potensial menjadi representasi skena musik Purwokerto namun belum terlalu banyak yang mendengarkan karya-karya mereka.

Dua buah EP, lima buah single dan beberapa video musik yang lahir dari mulai tahun 2018 merupakan wujud nyata dari produktifitas mereka. Bahkan bulan ini mereka baru saja merilis single terbaru yang berjudul Aging Wine 101 melalui record label asal Bandung, Glossarie Records.

Proyeksi dari program kolaborasi ini adalah, Space Cubs mampu melebarkan jangkauan pendengar dan mampu membantu pertumbuhan penjualan dari Siji Coffee melalui produk bersama tersebut.

Kemal menyebutkan, meski masih sebagai proyek percontohan dan tidak berekspetasi banyak, namun tentu ada target dan evaluasi untuk perkembangan masing-masing pihak. Proyeksi jangka panjangnya, menurut dia ingin membuat pameran karya musisi Purwokerto tapi dalam bentuk kuliner.

Dengan adanya kolaborasi ini, Heartcorner Records berharap perkembangan kreatifitas di Purwokerto akan terus berkembang dan bertumbuh dan mampu melahirkan ekosistem kreatif yang sehat dan berkesinambungan.