Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Memasuki Usianya Yang Ke-21 Tahun, The Rain Merilis Serial Video

MEMASUKI usianya yang ke-21 tahun, The Rain merilis serial video yang tayang setiap hari sejak 6 Desember hingga 31 Desember 202...

MEMASUKI usianya yang ke-21 tahun, The Rain merilis serial video yang tayang setiap hari sejak 6 Desember hingga 31 Desember 2022 mendatang. Tidaknya menggelar konser pada tahun ini, disampaikan mereka salah satunya karena faktor waktu.

Beberapa bulan belakangan ini jadwal panggung The Rain cukup padat. Untuk bikin konser itu butuh effort yang besar dan waktu persiapan yang panjang," kata vokalis The Rain, Indra Prasta.

Jadi, lanjut dia, kali ini dipikir untuk melakukan hal yang berbeda sekalian  dan muncul ide bikin serial video. The Rain maksimalkan waktu disela-sela jadwal manggung untuk membuat episode per episode-nya.

Serial video ini diberi judul 'Dulu, Kini dan Nanti' yang merangkum perjalanan sejak awal karir hingga rencana The Rain untuk masa depan band ini. Total akan ada 26 episode yang dikeluarkan di akun Youtube mereka.

Menurut mereka, rangkuman perjalanan The Rain dari dulu hingga sekarang dalam sebuah serial video yang dapat ditonton dari mana saja, mungkin dapat menjadi ajang perkenalan untuk yang baru mengenal The Rain. Karena pendengar lagu-lagu The Rain sudah lebih dari 1 generasi, ada yang sudah mendengarkan mereka dari dulu, ada yang baru mendengarkan setelah era Terlatih Patah Hati.

Dalam serial video ini The Rain menampilkan banyak hal seru untuk ditonton. Selain menampilkan live performance dengan membawakan hits mereka dari ke-7 album studio yang telah dirilis, serial video ini juga menyajikan banyak cerita.

Untuk video live performance terbagi 2, ada yang dengan electric set atau full band, dan ada yang minimalis yang lebih ke street version yaitu hanya dengan gitar/piano.

Selain itu, ada juga wawancara, dokumentasi belakang layar yang menunjukkan bagaimana kondisi The Rain saat diperjalanan misalnya saat mobil mogok. Lalu ada juga pertemuan tak terduga dan mengharukan dengan mantan Manager yang sudah 15 tahun menghilang, dan banyak kejutan lainnya yang muncul di serial video ini.

Salah satu episode yang paling seru adalah ditemukannya dokumentasi sesi rekaman album pertama The Rain yang hilang selama hampir 20 tahun," ujar Indra.

Padahal, menurut dia, The Rain sudah mengikhlaskan kalo foto-foto itu hilang, dan justru ditemukan kembali dan ada sekitar 37 klise yang ditemukan. Akhirnya The Rain bersama Putra Djohan, fotografer yang ada di balik dokumentasi tersebut, berkumpul dan nonton bareng hasil digitalisasi klise jadul itu.

Proses pengerjaan serial video ini dilakukan The Rain dalam waktu yang cukup singkat. Proses shooting dan editing dikerjakan hanya dalam waktu 1 bulan. Sebelum melakukan shooting, mereka pun melakukan latihan khusus karena sebagian lagu di video ini sudah lama tidak dibawakan diatas panggung.