Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lagu Baru Berjudul Jaga Dia Coba Dihadirkan Marizka Juwita

LAGU baru berjudul Jaga Dia coba dihadirkan Marizka Juwita sebagai lanjutan dari debutnya berjudul Lalu Menghilang yang sudah dirilis pada A...


LAGU baru berjudul Jaga Dia coba dihadirkan Marizka Juwita sebagai lanjutan dari debutnya berjudul Lalu Menghilang yang sudah dirilis pada Agustus 2022 lalu. Di lagu keduanya ini, Marizka Juwita berharap dapat terus menjaga kiprahnya di industri musik tanah air, sekaligus menjadi penutup rilisan lagunya di 2022 ini.

Lagu yang dibuat berdasarkan pengalaman nyata Marizka Juwita ini bercerita tentang perpisahan dengan seseorang yang sangat berarti dalam perjalanan hidupnya yang selalu support dan menemani dalam suka maupun duka. Sehingga ketika perpisahan itu terjadi, doa penuh keikhlasan tak pernah putus selalu diberikan. Ketika rindu hadir, hanya lewat melodi yang ada di lagu bisa menjadi pengobatnya.

Aku persembahkan lagu ini bagi almarhum kakek, dengan pesan bahwa ketika kita menyayangi dan mencintai seseorang dengan penuh keikhlasan, maka saat tiba waktunya untuk berpisah," katanya.

Ia menambahkan, bahwa segenap memori berharga atas segala kebaikan dan kebahagiaan yang pernah terjadi bisa dikenang dengan indah melalui cara kita sendiri.

Jaga Dia diciptakan berdasarkan lirik lagu yang ditulis langsung oleh Marizka Juwita, dan lagu ini diproduseri Dendy Sukarno atau Jawa dari Maliq Dessentials. Sementara musik pada gitar dibawakan oleh Pandji Akbari dan alat musik trumpet oleh Jordy Waelauruw.

Sedangkan proses pembuatan lagu, memakan waktu satu minggu untuk penggarapan lirik dan melodinya dan satu bulan untuk keseluruhan aransemen tersebut. Menurut Marizka, kesulitan yang dirasakan penciptanya adalah dalam hal penulisan lirik yang begitu emosional, karena lagu ini memiliki makna mengenai seseorang yang sangat memiliki hubungan emosional dengan dirinya.

Marizka Juwita merasa bersyukur langkahnya debut di dunia musik cukup mulus. Pasalnya ia mengaku, awalnya tak berniat untuk jadi penyanyi. Namun dalam hitungan bulan justru bisa masuk dalam industri tersebut. Kedepannya ia merencanakan untuk merilis single ketiga, lalu dilanjutkan dengan pembuatan mini album.