Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Merilis Double Single Cipta di Batas Rasa / Lepas Berdansa

SEBUAH kolaborasi istimewa yang lahir di tengah pandemi ternyata berkelanjutan dalam bentuk Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa y...

SEBUAH kolaborasi istimewa yang lahir di tengah pandemi ternyata berkelanjutan dalam bentuk Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa yang dipersembahkan oleh Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro. Dirilis ke layanan musik digital oleh Ivy League Music pada Jumat (9/12/2022) lalu, double single ini mendokumentasikan apa jadinya ketika salah satu penyanyi pop yang sedang naik daun dipertemukan dengan seorang produser sekaligus pencipta lagu dengan rekam jejak yang disegani.

Cipta di Batas Rasa itu secara musik lebih pelan dan gelap. Temanya lebih ke bagaimana kita menghadapi pandemi dengan segala keterbatasannya, tapi kita masih bisa menerima harapan," kata Mondo Gascaro.

Terutama, lanjut dia dengan banyak musisi yang masih tetap berkarya walaupun terkena dampaknya.

Sedangkan Lepas Berdansa itu, menurut Mondo seperti sekuelnya Cipta di Batas Rasa dimana kita sudah melewati naik turunnya, sekarang dapat lebih menerima keadaan tanpa banyak ekspektasi yang berlebih dengan tema lebih positif dan tempo lebih cepat.

Kolaborasi ini berawal di 2020 ketika Mondo dan Pricil dipertemukan oleh sebuah layanan musik digital untuk menciptakan lagu dengan tema bertahan di tengah pandemi. 

Karena kondisi sedang pandemi dan waktu pengerjaannya terbatas, maka penggarapan Cipta di Batas Rasa hanya bisa dilakukan tanpa tatap muka. Jangkauan peredaran Cipta di Batas Rasa saat dirilis pada akhir 2020 pun terbatas karena adanya kontrak eksklusif dengan layanan musik digital.

Begitu masa berlaku kontraknya selesai, Mondo dan Pricil sepakat untuk mengedarkan kembali lagu tersebut secara lebih luas dan meneruskan kolaborasi mereka.

Pricil menyambut ide membuat lagu baru bersama Mondo dengan sangat antusias. Dengan merilis Cipta di Batas Rasa dan Lepas Berdansa, Pricil berharap terus termotivasi untuk selalu berkarya namun tidak memaksakan kehendak.

Pricil ingin orang-orang melihat sisinya yang menyanyikan tipe lagu berbeda dari biasanya dan sesuatu yang baru inilah yang ingin ia tunjukan.