Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

TuneCore Ekpansi Ke Asia Tenggara Untuk Musisi Yang Merilis Karya Sendiri Melalui Dompet Pembayaran Lokal

DISTRIBUTOR musik digital terkemuk, TuneCore memperluas metode pembayaran di Asia Tenggara yang satunya di Indonesia dengan meng...

DISTRIBUTOR musik digital terkemuk, TuneCore memperluas metode pembayaran di Asia Tenggara yang satunya di Indonesia dengan menggunakan DANA dan segera hadir dengan GoPay. Perluasan yang dilakukan oleh TuneCore yang merupakan sebuah divisi dari perusahaan musik digital global Believe yang berbasih di Paris, yakni guna melayani musisi mereka yang sedang tumbuh di wilayah tersebut dengan lebih baik.

Ini menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik bagi musisi-musisi independent di Asia Tenggara, dimana opsi pembayaran alternatif lebih populer dibanding kartu kredit. TuneCore yang kehadirannya di internasional telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 18 bulan terakhir telah bermitra dengan platform teknologi finansial global, Ayden. 

Seiring dengan terus berkembangnya TuneCore, kami tidak hanya menawarakan layanan terbaik di kelasnya di tingkat dunia, perusahaan ini juga membawa pola pikir yang sama ke pasar lokal," kata CEO TuneCore, Andreea Gleeson.

Untuk artis TuneCore, ia menjelaskan tidak hanya ingin mendukung kesenian mereka, tetapi kami ingin memudahkan mereka untuk mendistribusikan musik mereka. Tahun lalu, TuneCore meluncurkan paket New Artist, yang memungkinkan pembuat konten merilis musik mereka ke platform sosial tanpa biaya di muka.

Sekarang, dengan peluncuran layanan pembayaran yang diperluas, pembuat konten dapat mengakses layanan distribusi secara penuh dengan lancar.

Andreea sendiri juga sempat berkunjung ke langsung ke Indonesia, ditemani oleh Cyrus Chen (head of TuneCore SEA), Melanie Seddon (Senior Director of Brand Marketing TuneCore), dan Maria Ho-Burge (Global Head of Corporate Communication TuneCore & Believe). Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, Andreea juga menyempatkan untuk bertemu musisi-musisi Indonesia yang telah menggunakan layanan TuneCore untuk mendistribusikan karya-karya mereka.

Musisi Indonesia tersebut diantaranya adalah Gerald Situmorang, Ify Alyssa, Lafa Pratomo, Danilla, Iga Massardi, Gamaliel, dan Jelita.

Kita tahu dari beberapa riset bahwa wilayah Asia Tenggara berpotensi untuk menjadi pasar musik yang besar, dan saya rasa itu tidak akan makan waktu lama," ujar Andreea.

Secara spesifik, lanjut dia, Indonesia adalah prioritas untuk pasar musik dari TuneCore. Jadi, Indonesia adalah salah satu target market yang penting. Pihaknya ingin, artis lokal di Indonesia percaya bahwa mereka sebenarnya bisa mengenalkan karya mereka ke banyak orang, baik secara lokal maupun internasional. Jadi, TuneCore berharap banyak musisi di Indonesia lebih percaya diri terhadap karyanya.