Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sick Girl Menjadi Salam Perkenalan Dari Kuartet Alternative Rock Muda Pulau Dewata, Sourmilk

DEBUT single bertajuk Sick Girl dirilis unit alternative rock asal Bali bernama Sourmilk sebagai perkenalan kepada industri musi...


DEBUT single bertajuk Sick Girl dirilis unit alternative rock asal Bali bernama Sourmilk sebagai perkenalan kepada industri musik tanah air. Single tersebut sudah dapat diperdengarkan disemua gerai musik digital yang ada seperti spotify, itunes, deezer, youtube music, dan banyak lagi.

Band yang dibentuk secara iseng di akhir tahun 2021 oleh Jessica (Vokal/Gitar), Faiz (Gitar), Yudi Septyan (Bass), dan Noriz Kiki (Drum) banyak terpengaruh oleh sound band alternative rock/indie rock 90-an yang catchy dengan sedikit suntikan indie pop yang mengawang dan melankolis.

Nama-nama seperti Sonic Youth, The Sundays, Pixies, Pavement, Weezer, Throwing Muses, The Breeders, dan Lush merupakan beberapa band yang mempengaruhi musikalitas mereka.

Debutnya yang dirilis akhir September 2022 ini dipilih karena dianggap dapat merepresentasikan corak musik Sourmilk sebagai perkenalan dan menangkap mood dari para personilnya.

Lagu ini bercerita tentang usaha dari seseorang yang harus menghadapi kegilaan pasangannya," kata penulis lagu Sick Girl, Faiz.

Dan dia, lanjut Faiz terpaksa menghadapinya sembari mencari jalan keluar dari hubungan yang toxic untuk melanjutkan hidupnya. Dalam penulisannya, Faiz hanya menghabiskan waktu semalam untuk menulis lirik dan nada dasar dari lagu ini sebelum akhirnya diaransemen bersama dengan anggota band lainnya.

Sedangkan untuk proses rekaman, mixing, hingga mastering dilakukan secara DIY dan menghabiskan waktu sekitar satu minggu penuh.

Kemunculan kelompok musik ini dengan single perdananya juga menandai pertumbuhan pelaku musik di Bali yang menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai musisi lintas genre, mulai tumbuh subur di Pulau Dewata meski industrinya belum sebesar ibu kota.