The Otherside Jawab Tantangan Di Acara Hardcoustic

UNIT modern rock asal Jakarta, The Otherside menjawab tantangan bawakan lagu cadas dengan format akustik di Hardcoustic edisi Kamis (8/9/2022) malam. Band bentukan Adit Element ini menjadi penampil penutup gelaran Hardcoustic yang dipandu Enodimedjo ini dengan empat buah lagu 'keras' yang dibawakan dengan manis.

Ini kali pertama bagi kami membawakan lagu-lagu The Otherside dalam format akustik," kata Adit dari atas panggung.

Meski tampil tanpa drumer Naufal dan basist Achmad 'Ais' Haris, tiga buah single milik sendiri serta dua buah lagu cover ditampilkan tanpa cela.

Lagu bertajuk Sebelah Nyawa menjadi tembang pembuka yang dibawakan oleh Cas pada vokal, Filipus Jonatan pada saksofon, serta Jones Roma Teppy dan Aditya Pratama pada gitar. Lagu ini, merupakan single perdana The Otherside yang dirilis pada 2019 silam. Dalam versi aslinya, tembang ini dikemas dalam balutan gitar berdistorsi, serta tabuhan drum dan cabikan bass bersahutan.

Single bertajuk Hitori Janai menjadi nomor kedua yang dibawakan The Otherside. Lagu ini memiliki notasi apik dengan sematan bahasa Jepang di tengah liriknya. 

Nomor berjudul Naked, menjadi single milik sendiri terakhir yang dibawakan The Otherside di keriaan Hardcoustic pada malam itu. Single Naked merupakan tembang termutakhir The Otherside yang dirilis di tahun 2022 ini. Lagu ini, menjadi original soundtrack film Tutuge karya sutradara asal Bali, Virlan Wana Langgong.

Menyusul kemudian dua lagu cover bertajuk Drown milik Bring Me The Horizon, serta Iris milik Goo Goo Dools.

Bertempat di Twalen Warong, M Bloc Jakarta, keriaan Hardcoustic sebelumnya dibuka dengan penampilan penyanyi pendatang baru, Retira Juliane. Ditemani instrumen enam dawai, ia membawakan tiga tembang yang terangkum di mini album Yes, You. It`s All About You miliknya.

Retira Juliane yang akrab disapa JP itu juga membawakan cover lagu berjudul Love Yourself milik Justin Bieber. Keriaan semakin semarak dengan hadirnya Nulis, grup band beraliran pop alternatif asal Jakarta yang juga menjajakan karya-karyanya sendiri, termasuk single Elegi Cinta.

Acara Hardcoustic kemudian ditutup dengan Ngopi (ngobrol pinter), sebuah sesi obral-obrol sarat edukasi yang juga dipandu wartawan musik Enodimedjo. Dalam sesi tersebut, Adhitya Pratama alias Adit Element/The Otherside yang menjadi pembicara.

Ia berbagi kisah mengenai kesuksesannya menjaga nyala dalam berkarya, selama 23 tahun berkecimpung di dunia musik. Diskusi juga membahas mengenai dua hal penting dalam berkarya di industri musik, yakni skill dan attitude.

Gelaran Hardcoustic sendiri merupakan acara rutin yang dibesut Daputletter, media musik bentukan Aziz. Program ini diinisiasi sebagai wadah bagi para pekarya musik yang ingin menampilkan karyanya.

Acara yang dijadwalkan berlangsung setiap Kamis malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB ini, mendapat dukungan penuh dari Twalen Warong, Aracbica, dan manajemen M Bloc. Serta didukung media daring Kureta ID, Opsi ID, Boleh Music, Mautau.id, Seputar Musik, Djakarta Connection, dan Acarakita.net sebagai media partner.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes