Hanin Dhiya Didapuk Sebagai Spotify Equal Ambassador


MUSISI perempuan asal Bogor, Hanin Dhiya didapuk sebagai Brand Ambassador of The Month untuk program Spotify Indonesia Equal of the Month di bulan September. Tidak hanya itu, wajah Hanin juga akan terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia di program Equal.

Ada perasaan bangga dan haru, bahkan tidak terpikir sebelumnya bahwa aku bisa diberi kesempatan menjadi bagian untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan di program Equal," kata Hanin Dhiya dalam siaran pers tertulis, Senin (19/9/2022) lalu.

Sebagai informasi, kampanye Spotify Equal dimulai sejak tahun lalu dengan misi mendorong kesetaraan gender utamanya perempuan di industri musik. Hingga Juni 2022 tercatat sudah ada 400 ambassadors di 184 negara dengan 35 playlist  yang berisi musisi perempuan dari berbagai negara.

Sebagai Equal Ambassador, lagu Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan profil Hanin sebagai cover playlist. Perjalanan Hanin Dhiya sebagai musisi perempuan di industri tanah air dimulai dari usia remaja, yang merintis karirnya dari ajang pencarian bakat di 2014. Meski baru 8 tahun, Hanin sudah mendapakan banyak pelajaran terutama perjuangan agar suaranya didengar dalam setiap pengambilan keputusan.

Hal itu menjadi proses yang cukup panjang buatku. Sebelumnya bisa dibilang lumayan sulit untuk meyakinkan sekitar mengenai pertimbangan, keinginan, dan keputusan yang ingin aku capai mengingat usiaku yang masih belasan waktu itu," ujar dia.

Juga, lanjut dia karena adanya stigma bahwa perempuan sepertinya terkadang masih dianggap kurang cakap dalam membuat suatu keputusan yang matang. Ia lantas berharap agar musisi perempuan di Indonesia bisa bergerak bebas dan diberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam berkarya.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes