Tulus Ceritakan Kisah Spesial Dialik Lagu Nala


SOLOIS tanah air, Tulus meceritakan kisah spesial dibalik lagu Nala yang video musiknya sudah dirilis Kamis (25/08/2022) malam. Berbeda dengan lagu Tulus lainnya, pada Nala deskriptif memberikan penggambaran tentang sosok Nala.
Tulus mengakui lagu Nala yang ia ciptakan lirik lagunya ada unsur kehidupan personal dirinya. Namun, ia tidak mau mengungkapkannya secara lebih rinci mengenai lagu track ketujuh dalam album Manusia yang dirilis Tulus pada 2022 ini.

Lagu Nala ini salah satu lagu dari album Manusia yang sudah dirilis beberapa bulan lalu dan perlahan lagunya sudah mulai diriliskan visualnya dan sekarang sudah giliran lagu Nala," katanya.

Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini menjelaskan, proses penciptaan lagu Nala melalui beberapa proses adaptasi. Tulus berharap, lagu Nala bisa relate dengan perasaan banyak orang.

Lagu Nala itu bercerita tentang satu figur bernama Nala dengan cerita yang cukup detail di dalamnya," ujar dia.

Tapi, lanjut dia harapannya ketika figur yang diperdengarkan itu bisa bersuara di hati orang-orang yang mendengarkan bahwa ini seperti kisahnya dari yang mendengarkan tersebut.

Terkait siapa sosok Nala dan keterikatannya, Tulus menjelaskan hanyalah figur yang diceritakan dalam sebuah lagu. Tulus mengaku, nama Nala datang begitu saja pada saat proses penciptaannya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan alasan dan pertimbangan terkait dipilihnya nama Nala sebagai judul lagu. Menurutya, dalam proses pembuatan lagu ada hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan, tapi ada sisi yang tidak bisa dijabarkan karena abstrak, datang begitu saja, dan nama Nala datang tiba-tiba aja.

Sedangkan dari proses kreatif penggarapan lagu ini, Tulus kemudian menyebut bahwa lagu Nala dibuat sekitar tahun 2020. Dia pun tak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan lagu ini.

Sementara itu, untuk membuat lagu Nala terdengar lebih grande dan lebih didengarkan banyak orang, Tulus memiliki ide bekerja sama dengan paduan suara, Sync Choir untuk menyanyikan lagu tersebut. Hasilnya di luar dugaan, Tulus dan Sync Choir berhasil membawakan lagu Nala dengan baik.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes