Penyampaian Rasa Sayang Derai Di Lagu Relate To You


DUO alternative pop asal Sukabumi, Derai kembali merilis lagu baru berjudul Relate To You yang menjadi representasi dari Love Language - Word of Affirmations versi Derai. Secara penulisan lirik, lagu ini ingin menyampaikan rasa sayang yang ternyata sudah ada dari lama.

Sudah ada, tetapi baru disadari. Terkadang kita baru menyadari seseorang yang kita butuhkan ada dekat dengan kita,” kata Ica Deriza dalam siaran pers tertulis, Jumat (5/8/2022) pagi.

Lagu bergenre pop dengan nuansa elektro berdurasi 02:54 menit ini terdengar easy listening. Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis menjadikan Relate To You menjadi lagu ballad yang sesuai untuk dinikmati oleh mereka yang sedang perjalanan didalam kendaraan karena perpaduan beat yang ringan dan chill.

Ramli Nurhappi atau Rai, personil Derai lainnya, menjelaskan penggarapan Relate To You yang terbilang cukup singkat, penulisan hingga proses rekaman terhitung kurang lebih 2 pekan.


Ramli dan Deriza selaku pencipta lagu diproduseri oleh Ankadiov Subran dan Kamga sebagai vocal director dalam proses penulisan hingga rekaman. Serta proses mixing dan mastering melibatkan Ivan Gojaya dan Dimas Pradipta.

Inspirasinya datang dari keresahan yang secara pribadi aku tulis untuk Deriza. Awalnya dituangkan kedalam sepenggal lirik hingga menjadi susunan lagu yang sempurna." kata Rai.

Official visualizer single Relate To You dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di kanal youtube Derai. Visualizernya memiliki dominasi warna biru dengan menampilkan kedua personilnya. Konsepnya sendiri, memperlihatkan dua pasangan yang sedang berkomunikasi melalui telepon menjadi salah satu representasi dari Love language - Word of Affirmations.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes