Lewat The Intro(vert), Teza Sumendra Ceritakan Dunia di Mata Introvert


MUSISI tanah air, Teza Sumendra dikabarkan telah merilis single berjudul The Intro(vert) yang juga menjadi lagu pertama dari EP nya yang akan datang bertajuk Midnight Notion. Lagu tersebut menceritakan pengalaman Teza menghindari rutinitas hidup yang datang berulang kali, layaknya orang-orang melihat seorang introvert.

Tidak hanya audio, Teza juga hadirkan video musik di lagu The Intro(vert) dengan dibantu oleh Alain Goenawan sebagai sutradara. Di video tersebut, penari interpretatif asal Bandung bernama Ixfanh dan beberapa teman lainnya juga dilibatkan sebagai cameo.

Dari keterangan pers yang diterima acarakita.net, Kamis (4/8/2022) sore, perjalanan dimulai ketika Randy MP diperdengarkan beat dengan gaya 'lazy sunday' oleh Teza Sumandra ketika mereka berlibur. Teza seketika merasa terhubung dengan kebosanannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dari situ tergambarkan bagaimana kita melakukan rutinitas yang sama berulang-ulang setiap hari, menghindari keramaian, mengabaikan panggilan telepon, tapi justru merasa jauh lebih superior saat sendirian," kata dia.


Perasaan itu, lanjut dia tertulis secara harfiah diseluruh bagian lagu yang bisa dibilang terdiri dari dua bagian. Satu dimana ia menjelaskan betapa membosankannya hidup bagi seseorang yang berusaha keras untuk menghindari semua interaksi kehidupan sehari-hari yang menghabiskan energi.

Kemudian bagian kedua dengan dorongan bahwa setelah semua yang kita lalui, baiknya jalani saja hidup kita sampai akhir karena Teza percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Teza mencoba menangkap semua detail dan situasi menjadi kata-kata yang menyenangkan sekaligus literal sambil berharap orang akan terhubung dengan mereka. Lirik yang sederhana namun mengena dan kadang menyindir membuat kita seolah tenggelam dan siap untuk melepas lelah yang begitu berat.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes