Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

For Revenge Jembatani Perilisan Album Barunya Dengan Single Untuk Siapa?

SINGLE baru berjudul Untuk Siapa? dirilis band asal Bandung bernama for Revenge (fR) yang akan menjadi jembatan menuju album penuhnya yang a...


SINGLE baru berjudul Untuk Siapa? dirilis band asal Bandung bernama for Revenge (fR) yang akan menjadi jembatan menuju album penuhnya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menariknya, album baru fR tersebut akan terbagi dalam dua penggalan babak yakni Perayaan Patah Hati-Babak 1 dan disusul Perayaan Patah Hati-Babak 2.

Untuk Siapa? menggenapi rangkaian perayaan patah hati yang kami mulai sejak 2020. Kisah yang kami bangun sejak perilisan Derana/Serana sampai single terbaru ini selanjutnya akan didokumentasikan dalam album ke-4 fR: Perayaan Patah Hati – Babak 1," kata vokalis fR, Boniex.

Diranah penulisan lirik, Boniex kembali mengusung tema patah hati, namun berhasil keluar dari koridor stereotipikal penulisan lirik di tema-tema seperti ini. Literasi yang baik dan pemilihan diksi yang pas menjadi salah satu kekuatan di single ini.

Metafora yang sederhana dipenulisan liriknya membuat pendengar akan cepat terhubung dengan kisah dilagu ini. Dinamika emosi yang bertahap naik dan diakhiri secara tiba-tiba dengan sebuah pertanyaan, 'Untuk Siapa?' sebuah ode pasca kehilangan, yang tentunya semua orang pernah alami.

Singkat cerita, single ini menceritakan tentang kebesaran hati untuk merelakan seseorang yang ia sayangi pergi dengan orang lain. Berbeda dengan single-single fR lainnya, lagu ini menggambarkan sebuah kesabaran dalam pengorbanan dengan level tertingginya," ujar Boniex.

Aransemen yang dibuat oleh fR di single ini ada diluar struktur lagu yang baku. Aransemen single ini selalu selaras dengan pesan yang disampaikan lewat liriknya, notasi yang hampir tidak ada pengulangan disepanjang lagu berhasil menuntun emosi di lagu ini ke klimaks yang berujung ironis, eskalasi yang diakhiri tanda tanya, alih-alih diakhiri tanda seru.