SETELAH mengudara sejak 2021 lalu, Dere kembali dengan persembahan baru berupa rangkuman utuh 10 lagu dalam sebuah album berjudul Rubik yang dirilis Kamis (21/7/2022) lalu. Rubik sendiri merupakan judul lagu yang diambil dari salah satu lagu didalam album terbarunya.

Merupakan pemikiran Dere tentang bagaimana energi didalam hidup dapat sebegitu menariknya untuk ditelusuri dari berbagai sudut. Rubik, permainan asah otak yang begitu populer, menginspirasi Dere untuk menjadikannya kiasan dalam album yang menggambarkan dinamika energi kehidupan seorang manusia.

Beberapa nomor unik ada dalam album ini sebut saja Keluku, Tumbang, Rubik, dan Kenanga yang juga merupakan karya yang dibangun bersama beberapa produser didalam prosesnya.

Rubik merupakan representasi sudut pandangku atas perputaran dan pergesekan kehidupan yang kurasakan. Harapannya, album ini bisa menjadi poros bagi energi yang akan datang di perjalanan musikku ke depannya," kata Dere.

Karya baru yang berisi lagu-lagu otentik dengan olah vokal indah Dere, yang dibalut musik berlatar kolaborasi dengan banyak bakat menjadi harapan besar Dere. Selain itu, ia juga berharap album Rubik dapat memberi kontribusi yang baik bagi dunia musik Indonesia dan perluasannya.
Share To:

acarakita

Post A Comment: