Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kunto Aji Comeback Melalui Single Salam Pada Rindu

MUSISI tanah air, Kunto Aji akhirnya menyapa kembali penikmat musik melalui karya terbarunya berjudul Salam Pada Rindu. Dirilis dalam bentuk...


MUSISI tanah air, Kunto Aji akhirnya menyapa kembali penikmat musik melalui karya terbarunya berjudul Salam Pada Rindu. Dirilis dalam bentuk video musik terlebih dahulu, Kunto Aji mengatakan ini adalah hasil karya miliknya bersama Astra Life yang dibuat dengan Ceritera.

Membahas mengenai lagunya, jika ditilik dari judul, orang akan berpikir lagu ini merupakan lagu tentang kerinduan. Hal itu tidak salah memang, namun yang Kunto Aji ingin tekankan dilagu ini adalah mengenai Keluarga.

Lagu ini saya tujukan pada keluarga yang maknanya luas, karena menurut saya, keluarga bukan hanya orang yang sedarah tapi juga orang-orang yang kita pilih dalam kehidupan kita. Merekalah orang-orang yang paling dekat dengan kita," kata Kunto Aji.

Menurut dia, keluarga merupakan bagian yang selalu ada dalam hati dan jiwanya. Sehingga, dia merasa, saat jauh dengan keluarganya, rasa rindu dengan kehangatan yang dia rasakan dalam keluarga itupun muncul. Tidak hanya ditulis oleh Kunto Aji, untuk lagu ini, dia juga ikut mengambil bagian sebagai Produser bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari.

Sementara itu, Mohammed Kamga juga turut membantu sebagai vocal director sekaligus backing vocal, sementara proses mixing oleh Ano Stevano dan mastering oleh Dimas Pradipta.


Memberi durasi lagu sepanjang 6 menit, tentu tidak biasa bagi seorang Kunto Aji. Namun, hal tersebut tentu ada alasannya. Dia mengatakan bahwa dalam lagu ini, dia ingin menuangkan rasa yang timbul saat seseorang mengenang akan keluarga mereka.

Saat membicarakan keluarga, kenangannya pasti bermacam-macam, ada manis atau pahit. Walau memang lebih banyak manisnya. Jadi, dilagu ini saya coba menangkap itu dengan segala alur naik turun layaknya saat kita bersama keluarga kita karena saya ingin menangkap semua emosi yang berkaitan dengan kenangan akan keluarga," ujar dia.

Salam Pada Rindu memang barulah dirilis dalam bentuk video musik melalui channel Youtube dari Kunto Aji sejak 7 Juli 2022. Namun, Kunto Aji memastikan bahwa lagu ini akan bisa didengarkan oleh para penikmat musik di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia mulai 21 Juli 2022 mendatang.