SETELAH tidak lagi dengan band lamanya, Kakung Triadmojo atau Atmojo kembali muncul dengan karya terbarunya berjudul Semoga yang dapat dinikmati di YouTube dan gerai-gerai musik digital mulai Jumat (1/7/2022) lalu. Dalam perilisan ini, Atmojo menjadi seseorang yang dengan bebas mengekspresikan kegiatan seni tidak hanya di musik, namun bisa berekspresi di dunia visual, event, dan bidang seni lainnya.

Selain itu, Atmojo adalah idealisme menurut Kakung Triadmojo dalam dunia musik saat ini. Segala sesuatunya dilakukan secara independen. Itu alasan utamaku membuat personal branding baru dari proyek musik ini," katanya.

Menurut dia, Atmojo sangat berbeda dengan yang sebelumnya yang sudah dikenal sebagian orang. Meski dari segi genre, Atmojo masih tak jauh-jauh dari musik pop manis dan lirik-lirik bertema asmara. Selama ini nama Kakung Triadmojo memang banyak berkarya sebagai seorang personel band.

Tapi di Atmojo benar-benar harus menuangkan ide dan pikirannya sendiri sebagai seorang produser juga, dan tidak lagi harus berkompromi dengan personal lain seperti ketika dulu di karya-karya sebelumnya.

Single Semoga ini menceritakan seseorang yang diibaratkan baru saja patah hati namun masih geregetan dengan keputusan mantan pasangannya karena sudah sangat menyia-nyiakan dirinya. Sementara, dia sudah memberikan segalanya untuk pasangannya ketika dulu masih bersama.


Mengenai proses pembuatannya, lagu ini juga dikerjakan tidak sembarangan dengan mendapuk Sasi Kirono sebagai music producer, yang ternyata cukup harus berpikir keras untuk mengaransemennya, agar tidak seperti karya Kakung sebelumnya. Di departemen instrumen, Semoga juga dibantu oleh Tomo Widayat (Newdays, Everlong, NYK Guns) untuk mengisi konga dan beberapa part gitar. Kemudian ada pula Gilang Ramadhita pada bass dan Adiyatma Raharjo pada keyboard.

Secara parsial, kita kerjakan dengan proses yang tenang dan menyenangkan. Begitu juga dalam penulisan lirik aku kerjakan sendiri. Dalam pengerjaannya juga dikerjakan dalam beberapa waktu, tidak langsung semua selesai dalam waktu yang singkat," ujar dia.

Menariknya lagi, single Semoga ini nantinya akan menjadi satu kesatuan dalam mini album alias extended play (EP). Usai Semoga, kata Kakung masih ada beberapa lagu lagi yang akan dirilis melalui Mangun Record.
Share To:

acarakita

Post A Comment: