Safari Antar Kota Antar Provinsi 2022 Silampukau Sambangi Purwokerto

SELAMA kurang lebih satu jam, sisi barat madangXomni pada Rabu (29/6/2022) malam diramaikan oleh hampir seratus orang menyanyikan lagu-lagu dari Silampukau. Tidak salah, pada hari tersebut madangXomni menjadi tempat pertunjukan Silampukau dalam tournya Safari Antar Kota Antar Provinsi 2022 dan Purwokerto menjadi kota yang beruntung atas kedatangan mereka.

Digarap oleh Heartcorner Collective dan Tiban Collective, pertunjukan diawali oleh penampilan Reumina asal Banjarnegara dengan cerita-cerita sedih dan bahagianya.

Indie folk asal Surabaya yang beranggotakan Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening pada vokal/gitar menjadi obat penawar rindu mengingat sekian lama tidak ada pertunjukan offair di Purwokerto.

Jujur, kami takjub dengan yang temen-temen Purwokerto lakukan dan mereka hafal lagu-lagu Silampukau. Itu menjadi energi tersendiri untuk kami supaya bisa terus berkarya," kata Kharis saat ditemui acarakita.net usai pertunjukan.

Pertama Silampukau ke Purwokerto yakni pada 2015 lalu di salah satu kampus Purwokerto dengan soundsystem seadanya tapi justru itu menjadi pertunjukan yang sangat menyenangkan. Hal tersebut yang akhirnya menjadi kesan tersendiri untuk datang kembali ke Purwokerto.

Tour ke Purwokerto ini, menurut Eki menjadi 'momen balas dendam' untuk dapat kembali bertemu penggemar di Purwokerto dengan soundsystem lebih baik. Purwokerto menjadi kota ke-5 dari 10 kota yang disinggahi Safari Antar Kota Antar Provinsi 2022 Silampukau setelah sebelumnya di Surabaya, Banyuwangi, Yogyakarta, dan Solo.

Tour tersebut juga menjadi alasan Silampukau berjalan-jalan sambil memperkenalkan single baru berjudul Lantun Mustahil yang juga akan menjadi bagian dari album yang sesuai rencana akan dirilis akhir 2022 ini.

Selain single barunya, beberapa lagu lain coba dibawakan Silampukau seperti Balada Harian, Puan Kelana, Si Pelanggan, Bola Raya, Malam Jatuh di Surabaya, Sang Juragan, Aku Duduk Menanti, dan Doa 1.

Setelah tour ini selesai, kami balik lagi ke studio untuk menyelesaikan banyak hal yang tertunda. Semoga akhir tahun ini bisa selesai," kata Eki.

Usai safari ke Purwokerto, Silampukau akan berkunjung ke Salatiga yang dilanjutkan ke Mojokerto. Untuk single terbarunya sendiri, sudah dapat dinikmati di digital streaming maupun visual di Youtube.



Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes