PENYANYI Vanessa Mellie atau yang biasa disapa Vanya kembali meramaikan blantika musik Indonesia dengan merilis sebuah single terbaru nya yang berjudul Break Free. Single ini merupakan lagu terbaru dari Vanya setelah sebelumnya ia telah merilis sebuah single berjudul Lovely Birthday pada 2019 lalu.

Sebuah lagu terbaru yang merupakan curahan hati dari penyanyi yang tahun ini baru menginjak umur 12 tahun, namun tetap konsisten dengan meniti karirnya sebagai penyanyi sejak ia masih kecil.

Lagu ini menceritakan pengalaman pribadi dan juga curhatan dari temenku. Ketika kita tampak berbeda sendiri dari semua yang ada disekitar kita, disitulah terkadang kita akan dibully atau di remehkan oleh orang orang yang tidak paham dengan apa yang sedang saya kerjakan," kata Vanya.


Sedangkan untuk pengerjaan dari lagu Break Free ini sendiri semuanya dikerjakan secara mandiri oleh Vanya, mulai dari penulisan lirik dan nada sampai akhirnya tercipta lagu ini. Semuanya berlangsung dengan mulus dan tampa hambatan karena Vanya ingin semuanya mendapatkan pesan yang ingin dia sampaikan melalui lagu Break Free.

Pesan yang ingin coba disampaikan oleh Vanya dengan lagu ini adalah dengan ingin mengajak semua orang yang saat ini sedang merasa dibully dan diremehkan oleh orang-orang di sekitar nya untuk bangkit dan menunjukkan apa yang bisa kamu lakukan dan membuat mereka terkagum.

Music Video dari lagu Break Free ini mengambil tempat di Gunung Bromo dan Konsep MV dari lagu ini bercerita tentang seorang anak sekolah yang sedang membuat catatan dibuku hariannya namun dia menemukan coretan coretan bully-an dari teman temannya yang ada dibuku diarynya.

Berawal dari itu, muncul semangat sang gadis untuk melawan semua bullyan itu. Perubahan kostum dari warna soft ke warna merah juga menjadi simbol rasa percaya diri. Dan pita besar dibagian belakang kostum merah menjadi simbol sayap kupu-kupu, dimana seorang gadis yang terkurung dalam kepompong bully-an akhirnya berhasil terbang bebas.
Share To:

acarakita

Post A Comment: