Gandeng Hindia, Pee Wee Gaskin Rilis Single Tak Biasa Berjudul Vaya Con Dios


SEBAGAI salah satu band yang aktif dalam menghasilkan karya, grup pop punk asal Jakarta bernama Pee Wee Gaskins kembali merilis single terbaru yang kali ini diberi judul cukup unik yakni Vaya Con Dios. Sebuah single yang tidak biasa, karena di lagu ini Pee Wee Gaskins menggandeng Hindia yang juga dikenal dengan nama Baskara Putra, penyanyi sekaligus penulis lagu yang tengah naik daun.

Kerja sama keduanya menjadi sangat menyenangkan karena Hindia juga diketahui sebagai salah satu penggemar Pee Wee Gaskins sejak lama, sehingga hal ini sangat berpengaruh dalam proses pembuatan single yang memang ditulis tidak hanya oleh Pee Wee Gaskins, tetapi juga oleh Hindia yang terlibat langsung dalam proses kreatifnya.

Sedikit penjelasan, Vaya Con Dios itu sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang dalam bahasa Inggris diartikan sebagai Go With God atau lebih sering digunakan sebagai sebuah arti perpisahan. Sesuai dengan pengertiannya, lagu ini mengambil tema perpisahan, menceritakan akan sebuah perasaan untuk menerima kepergian seorang yang telah bersama selama betahun-tahun lamanya.

Ceritanya adalah mengenang memori sebuah hubungan dan bagaimana kita menerima kenyataan akan kepergian seseorang yang memang telah bersama dengan kita dalam jangka waktu lama," kata vokalis dan pemain bass dari Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega.

Banyak hal unik dan menarik terjadi dalam proses pengerjaan single Vaya Con Dios ini yang sebenarnya sudah mulai dibuat pada 2021 lalu. Salah satunya, dalam setiap sesi recording, hampir selalu ada penambahan bumbu-bumbu yang akhirnya membuat lagunya jadi semakin matang.

Banyak suara instrumen yang dimasukkan dalam perjalanan proses pengerjaannya. Dan saat kita dengar bagian akhirnya, kayaknya cocok kalau ada suara vokal dari Baskara," ujar vokalis dan gitaris Pee Wee Gaskins, Sansan.


Tidak hanya Hindia, Widi Puradireja dari Maliq & D'Essentials juga ikut mengisi di bagian akhir, yang menjadikannya sebagai paket komplet dari sebuah lagu pop punk dengan energetic vibes. Dari departemen suara, single yang diproduseri oleh Adi Saptadi ini memang mengambil genre musik pop punk sebagai warna musik yang memang telah diusung oleh Pee Wee Gaskins sejak kemunculannya.

Beberapa instrumen strings seperti cello dan violin digunakan sebagai penambahannya. Sebuah kombinasi yang membuat lagunya makin dinamis dan catchy untuk didengar. Sebagai orang yang telah mengenal lama dengan Pee Wee Gaskins, Adi Saptadi sangat tahu betul bagaimana menerjemahkan apa yang ada diinginkan para personelnya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes