Isyana Sarasvati Kembali Dengan EP Bertajuk My Mystery


BEBERAPA minggu berlalu dengan single baru, Isyana Sarasvati kembali dengan sebuah EP bertajuk My Mystery pada Jumat (17/6/2022) lalu dibawah label Redrose Records. Lima track dihadirkan, termasuk tiga lagu sebelumnya yakni Unlock The Key, Il Sogno, serta My Mystery.

Dua track tambahan terbaru berjudul Intro : If I Can Turn Back Time dan Prelude I yang Isyana kerjakan bersama dengan duo Mantra Vutura. Secara durasi kedua trek tambahan ini mungkin belumlah lengkap saat EP ini dikeluarkan, namun 2 trek tersebut punya peranan penting dan sangat tematis.

Aku ingin semua pendengar aku menikmati EP ini sesuai dengan alurnya. EP ini memiliki alur yang harus diikuti agar kita dapat menemukan makna dari karya terbaruku," kata Isyana Sarasvati melalui press release yang diterima acarakita.net, Senin (20/6/2022) siang.

Lagu pertama menjadi awalan yang menggugah untuk memulai aliran setlist dalam EP ini dengan gaya bermusik Isyana yang semakin kompleks. Intro: If I Can Turn Back Time adalah sebuah hasil dari pemikiran manusia yang dapat berdamai dengan segala hambatan yang terjadi di dalam hidup dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke babak lainnya sebagai pribadi yang lebih dewasa. Sebuah lagu yang menunjukkan kedewasaan Isyana Sarasvati dalam kehidupan pribadinya.

EP ini pun kemudian dilanjut dengan cerita tentang perdebatan dalam diri Isyana yang dibalut dengan musik progressive rock dalam lagu berjudul My Mystery. Lagu tersebut kemudian dijembatani oleh sebuah perkenalan atas kolaborasi luar biasa dari Isyana Sarasvati dengan Mantra Vutura yang selanjutnya diberi judul Prelude I.

Kehadiran duo Tristan Juliano dan Zakari Danubrata di lagu ini ternyata berhasil menyihir pendengar untuk menikmati EP ini. Isyana Sarasvati sendiri mengaku bahwa kehadiran Mantra Vutura adalah elemen terbaik yang dapat menyempurnakan EP My Mystery.

Prelude I memberikan pengalaman yang menarik ke dalam sebuah EP dimana Isyana Sarasvati mencoba menggabungkan dua sound terbaik yang mana akan menjadi pintu dari kolaborasi mereka selanjutnya dimasa depan. EP ini akhirnya ditutup dengan dua lagu pertama Isyana Sarasvati setelah ia menerbitkan Lexicon miliknya.

Il Sogno dan Unlock The Key hadir untuk menyempurnakan alurnya. Namun, kelima lagu ini ternyata juga merupakan sebuah cuplikan dari album terbaru Isyana Sarasvati yang sedang disiapkan. EP tersebut bahkan sudah dapat dinikmati disemua gerai musik digital yang ada, atau bisa juga dinikmati cuplikan album penuhnya di rangkaian Isyana Sarasvati LEXICONCERT Live on Tour yang dilaksanakan sejak 3 Juni 2022 silam.

Saat ini, LEXICONCERT sudah mendarat di Semarang dan dilanjutkan perjalanannya ke Surabaya hingga Bali pada 15 dan 22 Juli 2022. Untuk info mengenai Isyana Sarasvati LEXICONCERT Live on Tour dapat diakses melalui akun Instagram resmi @isyanasarasvati atau melalui akun @sarasvatistage.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes