Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

R.I.M.A Hadirkan Single Comeback Penuh Cinta Berjudul Simfoni Terindah

UNIT funk tanah air yang sudah berdiri sejak 2017 lalu bernama R.I.M.A kembali dengan single baru bertajuk Simfoni Terindah dan menjadi sing...


UNIT funk tanah air yang sudah berdiri sejak 2017 lalu bernama R.I.M.A kembali dengan single baru bertajuk Simfoni Terindah dan menjadi single pertama mereka usai melepas Hompimpa pada 2019 lalu. Bisa dibilang, ini merupakan single comeback mereka di industri musik Indonesia.

R.I.M.A masih digawangi oleh 4 personel yakni Ivan Saba dan Ryan Valentinus pada vokal/rap, Barry Likumahuwa pada electric bass, dan Iman Veldhuijszen aka DJ Faith ada turntable. 

Simfoni Terindah seperti berusaha mengajak orang yang mendengarkan kembali ke era soul songs di tahun 60-70-an ala Motown Records & Cadillac Records seperti musisi legendaris Marvin Gaye, Al Green, Isley Brothers, Tempations, dan maish banyak lagi.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang cinta dan penggambaran tentang betapa saat cinta yang tepat hadir semua terasa seperti sebuah karya sempurna yang dapat menghasilkan orkestrasi yang sempurna," kata Ivan Saba melalui press release yang diterima acarakita.net, Kamis (24/3/2022) siang.

Diproduseri sendiri oleh R.I.M.A, lagu ini turut juga di Compose oleh Barry Likumahuwa, Beatluz sebagai Executive Producer, Dimas Pradipta sebagai Mixing dan Mastering, juga Alexander Averil yang membuat Artworknya.


Single ini dirilis beberapa waktu lalu tepat Hari Musik Nasional, tentunya bukan tanpa sebab. Ini karena dalam lagu ini, terutama bagian liriknya, mewakili banyak elemen musik seperti irama, orkestrasi, simfoni, dan masih banyak lagi. Selain itu, R.I.M.A juga mengingatkan para penikmat musik bahwa cinta dan musik itu akan selalu berjalan beriringan karena keduanya membutuhkan harmonisasi yang sepadan untuk menghasilkan orkestrasi yang indah.

Simfoni Terindah, single terbaru dari R.I.M.A sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.