Soundwave Mulai Era Baru Menuju Album Perdana Lewat Single Automatic Restart


SETELAH diawal 2021 comeback dengan single Liberty, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave kembali merilis single terbaru mereka berjudul Automatic Restart yang sekaligus menjadi pembuka era baru di album perdana mereka tahun depan.

Automatic Restart menggambarkan misi Soundwave untuk kembali ke industry musik setelah sebelumnya, baik Rinni maupun Jevin disibukkan dengan project mereka masing-masing.

Kita tidak main-main untuk comeback kali ini karena semua dipersiapkan secara matang dan sudah direncanakan dari lama banget," kata Rinni.

Dalam mengerjakan project ini, Soundwave kembali dibantu oleh Neonomora sebagai song writer, Gamaliel sebagai vocal director, dan Iqbal MSSVKNTRL sebagai mixing dan mastering engineer bersama Jevin yang juga terlibat langsung sebagai music/song composer, producer, dan arranger.

Proses panjang dilalui oleh lagu ini untuk mendapatkan sound yang diinginkan dan sesuai dengan ekspektasi Soundwave. Bahkan harus revisi mixing hingga 10 kali karena keinginannya menghasilkan sound yang sesuai, selain itu juga karena adanya part rap di lagu tersebut yang membuat Rinni sedikit kesulitan. Namun, tantangan tersebut justru membuat keduanya semakin total dalam membuatnya karena ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari Soundwave. 

Semua hal dipersiapkan secara matang oleh Jevin dan Rinni untuk proses comebacknya ini, termasuk untuk video musik dari Automatic Restart yang dirilis 1 minggu selepas dirilisnya lagu ini. Dalam video musik tersebut, mereka juga turut bekerjasama dengan ASUS Zephyrus G14 AW Special Edition yang dirilis untuk pasar Indonesia saja.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Automatic Restart akan menjadi pembuka dari album perdana dari Soundwave yang rencananya akan dirilis Agustus 2022. Dalam perjalanan menuju perilisan album tersebut, Soundwave akan terus merilis karya terbaru setiap bulannya. Hal tersebut dilakukan untuk menghibur semua pendengar Soundwave yang telah lama menantikan karya terbaru mereka.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes