Banyumas Rock Community Tutup Oktober 2021 Dengan Rocktober On!


GELIAT pergerakan musik rock di Banyumas sepertinya tak akan pernah berhenti meski sedang dihadang pandemi yang berkepanjangan, hal tersebut dengan adanya gelaran Rocktober On!! yang digelar Minggu (31/10/2021) di Nicetime Cafe Purwokerto. Sederet band rock hadir dalam acara rutin dari Banyumas Rock Community (BRC) yang diadakan beberapa bulan sekali.

Salah satu anggota BRC, Troy Metalliar mengatakan, meski ditengah pandemi yang sedang terjadi jelas bukan halangan untuk selalu rock on agar selalu semangat dalam menghadapi permasalahan yang akan dihadapi kedepannya. Meski begitu, ia tetap berharap agar pandemi dapat segera berakhir agar aktifitas semuanya dapat berjalan dengan normal.

Saat ini memang PPKM levelnya sudah semakin turun, harapannya pandemi dapat segera berakhir dan semuanya dapat beraktifitas seperti sedia kala, dan acara ini sebagai awalan untuk event-event BRC selanjutnya yang lebih istimewa," katanya kepada acarakita.net, Minggu (31/10/2021) sore.

Acara seperti ini, lanjut Troy sudah menjadi agenda rutin BRC untuk lebih memererat tali persaudaraan antar anggota, serta membuat panggung agar mereka yang memainkan musik rock di Banyumas dan sekitarnya ada tempat berekspresi.

Menurut dia, anggota BRC yang untuk di daerah Purwokerto saja mencapai 120 an anggota jelas menjadi tantangan tersendiri menciptakan atmosphare rock yang solid. Meski begitu, untuk anggota yang ada saat ini saja tersebar hingga berbagai daerah dengan lingkup Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, dan Kebumen (Masbarlingcakeb) sebagai target utamanya.

Meski saat ini dalam BRC didominasi oleh musik-musik rock era 90'an, tapi tidak menutup kemungkinan untuk mereka yang memainkan musik rock setelahnya. Yang pasti, kata Troy dari BRC tidak membatasi siapapun yang ingin bergabung baik itu pelaku musik, penikmat musik, atau siapapun dapat menjadi anggota BRC.



Terkait acara Rocktober On!! yang berlangsung Minggu (31/10/2021) sejak pukul 14.00 waktu setempat harus mundur beberapa saat karena hujan deras yang mengguyur Purwokerto dan sekitarnya. Tapi setelah hujan mulai mereda, satu per satu band penampil mulai menunjukan kebolehannya diatas panggung Nicetime hingga malam hari.

Band penampil seperti Legato, Blasser, Metalliar, Syndrome, Pandemic, Manivest, Abienk CS, Anak Blues, Monster Cock, dan Mr Moonlight secara bergantian tampil dengan karakter lagu mereka masing-masing.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes