Kang Ipin Ceritakan Potensi Singapore Van Java Dari Sudut Berbeda Dalam Single Kutawaru


LAGU baru bertajuk Kutawaru dirilis musisi pendatang baru, Kang Ipin pada Sabtu (23/10/2021) pagi. Diciptakan sendiri oleh Kang Ipin, pemilihan judul tersebut bukan tanpa alasan dimana Kutawaru yang merupakan bagian dari Kabupaten Cilacap merupakan daerah yang istimewa dengan posisi geografisnya sebagai pintu masuk utama Jawa Tengah di jalur selatan.

Masih dibalut dengan alunan khas dari Kang Ipin, ia coba bercerita panjang lebar melalui lirik yang ia buat dan pengambilan gambar pun dilakukan di sisi barat Cilacap kota tersebut. Menurut Kang Ipin, Cilacap selain sebagai kota kelahiran dirinya juga menyimpan banyak aset wisata potensial dengan beragam budaya yang tidak kalah menarik dengan daerah lain.

Sudah pasti kalau potensi wisata di Cilacap itu sangat potensial, selain itu ragam budaya disini juga tidak kalah menarik dengan kota lain di Jawa Tengah khususnya, salah satunya Kutawaru ini," kata Kang Ipin kepada acarakita.net, belum lama ini.

Ia menjelaskan, sebagai seniman yang lahir di Cilacap pasti memiliki moral obligation untuk turut memperkenalkan salah satu aset wisata Cilacap tersebut. Kutawaru yang banyak orang menyebutnya sebagai Singapore Van Java tersebut memiliki potensi desa yang baik sebagai tempat budidaya kepiting, tambak udang, tambak ikan bandeng, kakap putih, mujair, industri pengolahan minyak kayu putih, dan banyak lagi.

Pemandangan indah dari Kutawaru akan terlihat pada malam hari yang akan berubah menjadi romantis bila dibandingkan suasana siang hari. Di seberang teluk Bengawan Donan, bangunan kilang minyak yang megah di Kutawaru tampak indah dengan kilau cahaya di tiap bagiannya.

Untuk memasuki daerah Kutawaru, bila ingin akses cepat maka harus menggunakan perahu. Karena itulah, Kang Ipin mengajak semua Sdulur Kang Ipin yang mempunyai jiwa petualang untuk sekedar bertamasya ke Kutawaru, Kabupaten Cilacap.





Proses kreatif dari lagu Kutawaru ini di tidak banyak melibatkan banyak orang, yakni Kang Ipin sendiri yang bertindak sebagai song writer, executive producer, dan producer. Sedangkan untuk arranger, mixing, dan mastering masih dipercayakan ke Deden Mahdyan.

Penggarapan video musiknya sendiri diserahkan kepada Yonathan Kamajaya untuk director of photography (DOP) dan pilot drone kepada Purwokerto Drone. Video musik dari Kutawaru milik Kang Ipin ini dapat dinikmati di kanal officialkangipin di YouTube.


Kutawaru
by Kang Ipin

Waktu pertama kali aku ro koe ketemu
Waktu pertama kali aku dan kamu bertemu
Aku nyawang sliramu kebacut tresno atiku
Aku melihat dan terlanjur mencintaimu
Seko raono roso
Dari ga ada rasa
Gawe ati ambyar
Bikin hati ambyar
Pikiranku dadi buyar
Pikiranku jadi kacau

Sakwise uwes kenal aku menjalin hubungan
Setelah kenal aku menjalin hubungan
Jaremu esih bimbang
Katamu masih bimbang
Koe wedi kelangan
Kamu takut kehilangan
Tenang sing tenang
Tenang yg tenang 
Bakal tak jogo atimu
Akan kujaga hatimu
Selawase neng aku
Selamanya denganku

Kutawaru seksi tresnaku
Kutawaru saksi cintaku
Karo sliramu sing iso gawe tresno
Sama kamu yg bisa membuatku jatuh cinta

Roso iki raiso dilalekno
Rasa ini tidak bisa dilupakan
Uwes terlanjur nyaman
Sudah terlanjur nyaman
Sing tenang aku ra bakal ngilang
Yang tenang aku ga akan menghilang
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes