The Daylight, Singel kolaborasi Hotel Death Star Bersama Asteriska


DUO elektronik multi-nasional, Hotel Death Star merilis lagu baru bertajuk The Daylight yang berkolaborasi dengan Asteriska dan diakui bahwa kolaborasi ini merupakan project mimpi yang terwujud. Setidaknya itulah yang disampaikan Phil Stoodley asal Selandia Baru dan Andreas Arianto asal Indonesia.

The Daylight sendiri berawal dari Phil yang terinspirasi saat sedang menjadi produser seorang musisi beberapa tahun lalu, yang menjadikan lagu ini sebagai lagu duet. Ia membayangkan bila lagu tersebut sangat cocok dibawakan duet dengan penyanyi perempuan.

Lagu tersebut merangkum kisah tentang meleburkan diri kita ke dalam sebuah momen atau terbuai dengan suatu perasaan. Perasaan yang dimiliki oleh seseorang ketika semua hal lainnya meredup dan kita tidak bisa memikirkan apapun atau siapapun, Bisa jadi musik, minuman, suasana, atau hal apapun yang mendorong kita ke perasaan tersebut, atau moment yang semputna ketika kita siap untuk melupakan apapun.

Setiap orang pasti pernah merasakan hal ini, suatu masa dimana hal yang muncul hanya diri kita dan satu hal ini," kata Andreas Arianto.

Dipilihnya Asteriska sebagai partner duet untuk lagu ini tentu menjadi sebuah pelengkap yang sempurna, terlebih karena Andreas pun sedang memproduseri lagu-lagu proyek solo Asteriska. Karakter vokal Asteriska yang sangat unik dan mampu menyentuh hati pendengarnya untuk terus dan terus mendengarkan lagu ini merupakan satu hal yang dikagumi baik oleh Phil maupun Andreas.

Asteriska memang memiliki ciri khas vokal yang merupakan kombinasi antara suara penyanyi legendaris jazz dengan sensibilitas modern yang menghanyutkan, itu jugalah yang dapat kita rasakan saat mendengarkan The Daylight.


Tidak hanya versi original yang dirilis pada Jumat (10/9/2021) saja yang akan dirilis, Hotel Death Star juga telah menyiapkan versi akustik dari The Daylight yang akan menghadirkan permainan mandolin, ukulele, dan alat musik gesek dari Andreas serta permainan gitar akustik dan perkusi oleh Phil. Versi akustik dari The Daylight rencananya akan dirilis pada Jumat (24/9/2021) mendatang.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes