Padi Reborn Ingin Berbagi Energi Positif Untuk Kembali Bangkit Melalui Lagu Memberi Makna Indonesia


GRUP musik Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan melalui single baru berjudul Memberi Makna Indonesia. Padi Reborn merasa tergerak dari rasa empati atas situasi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi.

Peluncuran single baru tersebut seakan menjadi benang merah karena sebelumnya Padi Reborn pernah merilis Ingat Pesan Ibu. Menurut Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, sebagai musisi, para personil Padi Reborn juga merasakan keresahan yang sama seperti yang dialami masyarakat dalam mengarungi badai kesulitan akibat pandemi.

Lagu yang diciptakan ini memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerjasama agar bisa keluar dari periode yang tidak mudah ini.

Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme," kata Piyu.

Di samping itu, lanjut dia juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah.

Lagu tersebut juga sarat akan makna yang dilatarbelakangi oleh realitas kehidupan sosial yang ada saat ini, bahkan memiliki nafas semangat yang sama dengan momentum HUT ke-76 Republik Indonesia yang belum lama ini dirayakan bersama sebagai bangsa. Gotong royong menjadi nilai yang sangat penting untuk membangun kembali harapan, apalagi saat pandemi yang saat ini masih dialami secara global.


Mengenai proses kreatif, tantangan jelas menjadi hal istimewa yang tidak mudah dalam penggarapan lagu dengan tema sosial. Lirik yang kuat, notasi musik jelas harus memiliki harmoni yang baik dan enak untuk didengar oleh semua kalangan, dan itu dapat diatasi oleh Padi Reborn.

Dibalut dengan aransemen pop rock alternatif khas Padi Reborn menjadikan Memberi Makna Indonesia layak mendapat tempat tersendiri bagi Sobat Padi (fans Padi Reborn, red) yang pasti akan memberikan mood dan energi positif untuk setiap pendengarnya.

Melengkapi lagu ini, Padi Reborn pun merilis video lirik yang dalam proses pembuatannya melibatkan para Sobat Padi dari Sabang hingga Merauke. Dalam tampilan visualnya para Sobat Padi memperlihatkan pesan lirik lagu dengan latar belakanglandmark dari kota asal mereka masing-masing.

Memberi Makna Indonesia dirilis serentak mulai Jumat (10/9/2021) di sejumlah platform musik digital seperti Spotify & Apple Music, sedangkan video lirik dapat dinikmati di akun YouTube official Padi Reborn.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes