Suara Kayu Kembali Rilis Ulang Miniatur Dalam Bahasa Korea


DUO pop folk Suara Kayu dikabarkan kembali merilis ulang lagu Miniatur dalam Bahasa Korea atau Jang Nan Gam I Rae. Miniatur merupakan single perdana dari Suara Kayu yang dirilis 2020 lalu, dimana dari sisi aransemen tidak ada yang jauh berbeda dengan lagu Miniatur (Korean Version).

Ukulele dan gitar akustik masih menjadi instrumen musik utama di lagu easy-listening ini. Di korean version instrumen harmonika ditambahkan agar lagunya menjadi lebih intim. Meski diakui Ingrid sang pemain ukulele Suara Kayu sempat mengalami kesulitan saat belajar bahasa Korea.

Proses belajarnya sangat sulit, kami sampai latihan bahasa Korea selama sebulan untuk mempelajari pelafalan bahasanya, karena ini merupakan pengalaman baru bagi kami," katanya.

Mengeksplorasi nuansa Korea bukanlah hal yang baru bagi Ingrid Tamara dan Dewangga Elsandro. Sebab, pada 2020 lalu mereka juga merilis lagu berjudul Drama Korea yang dibuat karena kegemaran personilnya menonton Crash Landing On You, K-Drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Lagu Miniatur berkonsep self-love, saling menerima apa adanya dari pasangan kita. Fisik bukanlah tolak ukur dari segalanya. Sebab, ketika keduanya saling menerima, muncul rasa aman dan nyaman. Rasa yang sering jadi masalah bagi kisah cinta milenial saat ini.


Dewangga bahkan mengaku senang dan menyampaikan rasa terimakasih karena Miniatur ternyata banyak didengar dan disukai, bahkan jauh dari ekspektasi Suara Kayu. Saat ini mereka sedang melakukan Mini-a-Tour yang merupakan tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan YouTube creators di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes