KSP Band Hadirkan Sosok Mendiang Marthin Saba Di Single Comeback Recycle Chandra Darusman, Kekagumanku


MUSISI legendaris Indonesia, KSP telah merilis single recycle terbarunya yang diambil dari lagu ciptaan Chandra Darusman yang juga ditulis oleh Harry Sabar berjudul Kekagumanku. Lagu ini sempat dibawakan oleh Chandra Darusman pada 1983 dan menjadi hits pada jamannya.

Kini, seolah ingin menghidupkan lagi lagu-lagu cinta yang penuh kebahagiaan, KSP merilis lagu ini dengan sedikit sentuhan yang berbeda. Kekagumanku sebenarnya bercerita tentang kekaguman seseorang yang telah lama dipendam dan dia sadar cukup terlambat untuk mengungkapkan rasa yang dipendam tersebut hingga akhirnya rasa yang dia pendam hanya menjadi kekaguman saja.

Dibuat oleh KSP pada November dan Desember 2020, proses pembuatan lagu ini tidak dirasa sulit oleh tiap anggota KSP. Hal ini karena, lagu ini sudah sering dibawakan pada show-show mereka sebelumnya. Hanya saja, saat dirilis sebagai single ini, mereka menambahkan harmoni vocal, brass section, dan juga string section yang memperindah nuansa lagu.

Kekagumanku versi KSP diaransemen langsung oleh Donny Herdanto yang merupakan Arranger sekaligus Keyboardist KSP Band. Aransemen String oleh Dorry yang dimainkan oleh Kawan String Bandung. Mixing dan Mastering oleh Ari Renaldi dan Eksekutif Produser diserahkan sepenuhnya pada Rahmat Gobeldan KSP Band sendiri. Lagu ini dirilis di bawah label Halaman Records. 

Lagu ini juga merupakan lagu terakhir dari almarhum Marthin Saba yang meninggal dunia pada 7 Februari 2021 silam. Saat meninggal tersebut, KSP sedang merencanakan untuk membuat video musik dari lagu ini," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.net, Rabu (4/8/2021) siang.

Untuk itulah, lanjutnya bahwa Kekaguman sebagai bentuk persembahan untuk almarhum, KSP akhirnya membuat video musik lagu ini menjadi cuplikan foto dan video selama Marthin Saba tergabung dalam KSP Band.

Dengan dirilisnya lagu ini, KSP berharap untuk bisa memberikan sumber kebahagiaan bagi semua yang mendengarkan, terutama di masa sulit seperti sekarang ini. Selain itu, Kekagumanku diharapkan KSP menjadi pelepas rindu pendengar karena memang terakhir kali KSP merilis album pada 2011.


Tentu, tidak hanya single Kekagumanku saja yang telah disiapkan oleh KSP. Mereka mentargetkan paling tidak akan merilis 3 lagu dalam jangka waktu 1 tahun. Selain itu, mereka juga telah mempersiapkan konser khusus secara virtual sebagai bentuk promosi untuk single mereka ini.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes