Respon Kejadian Saat Ini, Kang Ipin Rilis Insidental Single Bertajuk PPKM


MERESPON yang sedang terjadi sekarang, Kang Ipin rilis single bertajuk PPKM pada Kamis (5/8/2021) malam. Single tersebut juga sebagai jawaban atas keinginan Sdulur Kang Ipin untuk dibuatkan sebuah lagu yang bertemakan sosial.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang dilakukan hampir di semua daerah dirasa menjadi momen tepat atas keinginan Sdulur Kang Ipin. Karena itulah, Kang Ipin juga tidak mau sia-siakan kesempatan ini untuk memberikan suguhan positif menemani aktifitas semuanya.

Seperti yang kita tahu, PPKM banyak meninggalkan keluh kesah di tengah masyarakat. Namun begitu, kita harus tetap optimis dengan tetap melakukan hal yang kita bisa namun tetap mengikuti anjuran pemerintah," kata Kang Ipin kepada acarakita.net, Kamis (5/8/2021) sore.

Single yang ditulis sendiri oleh Kang Ipin bersama Faishal Rizal ini terdengar simpel mengingat  kondisi 'memaksa' untuk tidak berfikir terlalu berat dan mengajak pendengar untuk menjaga sensitifitas diri serta tidak terlalu terbawa perasaan.

Hal lain yang menarik dari single ini adalah insidental, dimana single ini diluncurkan sebagai persiapan sebelum melakukan launching dari album penuh Kang Ipin yang bila sesuai rencana akan dirilis tahun ini. Kang Ipin menyebutkan, bahwa proses penggarapan album terus berjalan meski single PPKM ini juga diluncurkan.

Ia berharap single ini dapat menjadi jawaban untuk Sdulur Kang Ipin atas apa yang terjadi saat ini. PPKM karya Kang Ipin ini sudah dapat dinikmati di akun YouTube resmi kangipinofficial, sedangkan untuk di platform lain seperti spotify, itunes, deezer, dan lainnya akan menyusul.



Lirik PPKM
by. Kang Ipin

Dari pada pusing plunga plongo sendirian
Mending ngajak teman bermain tebak tebakan
Ini lagu hanya iseng-isengan yang denger
Jangan sensi
Jangan baperan

Ayo aku ndue tebakan
Opo artine PPKM

Reff :
Pelan pelan kamu menjauh 
Sekarang kau jadi acuh
Pelan pelan kamu menghilang 
Sekarangku jadi bimbang

Awan awan aku dewekan
Kebingungan kesepian
Tila tilo kiwa tengan 
Ora ana wong sing bisa
Nggo sambatan
Pelan pelan kamu menjauh
Pelan pelan kamu menghilang

Ah nek carane nyong kye ppkm artine ya para pejabat korupsi maning

Wah rubes kye artine rubes rubes
Joget  bae njoget

Lah mantak lieur kana hulu euy,
jalan jalan ditutup
Leuheung Lamun jalan ditutup bisa
nutupan cicilan Bank.

Back to......atas satu putaran

Bagian terakhir :

Tapi nek carane nyong ya 
PPKM artine para pedagang kecil mati,
para pedagang kecil modyar
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes