Lanjutkan Bagian Kedua Dari A Loved Trilogy, Moi Fernandez Hadirkan Cinta Sejati


MUSISI asal Poso, Sulawesi Tengah bernama Moi Fernandez dikabarkan kembali merilis single bertajuk Cinta Sejati pada Jumat (30/7/2021) ini. Single tersebut menjadi bagian kedua dari A Loved Trilogy setelah sebelumnya sudah dihadirkan bagian pertama berjudul Anugerah Terindah.

Cinta Sejati dihadirkan setelah tujuh tahun berlalu seperti dikisahkan pada bagian sebelumnya, dimana kini Moi Fernandez yang merupakan pemuda yang bekerja menjadi peneliti kelestarian alam di Dinas Pemerintahan Kabupaten Poso, dimana sebagi lulusan Fakultas Kehutanan ia memahami betul masalah yang sedang dihadapi daerahnya.

Erosi dan sedimentasi yang cukup besar terjadi di alam Poso. Eksploitasi alam oleh perusahaan besar yang masuk ke Poso menyebabkan kerusakan lahan dan sempadan yang semakin meningkat. Hal ini menyebabkan penurunan kualitas air di Danau Poso.

Dari situ saya terus mengikuti perkembangannya, kelestarian tumbuhan yang ada, sambil berdialog dengan masyarakat asli," kata Moi Fernandez melalui press release yang diterima acarakita.net, Kamis (29/7/2021) petang.

Adalah Alda yang merupakan seorang business woman yang tinggal di Kota Palu dimana usahanya tersebut bergerak dibidang tekstil. Ia meneruskan usaha orang tuanya yang merintis bisnis di bidang tekstil dengan mempekerjakan masyarakat asli di Palu dan Donggala.

Kain tenun sutra Buya Sabe menjadi fokusnya di tahun ini dalam rangka persiapan pameran di Jepang. Sebagai kain tenun sutra khas Sulawesi Tengah, Alda berusaha menghubungi beberapa kontak orang di Donggala. Dia tenggelam dalam persiapan pameran dan pandemi cukup menghambat aktivitasnya.

Karena kondisi tersebut akhirnya banyak pengrajin kain tenun yang kembali berkebun setelah mengetahui lesunya pasar perdagangan hasil kerajinan tangan," ujar dia.

Cerita tersebut akan terus berlanjut pada bagian ketiga yang akan kembali dirilis beberapa waktu mendatang sebagai penutup pada A Loved Trilogy nya tersebut.

Seperti diketahui, Moi Fernandez memiliki banyak talenta dalam bidang seni yang dikhususkan dalam bidang musik dan akting. Pengalaman Moi di dunia tarik suara dimulai dari memenangi Manado Idol pada 2016 silam. Dari situ ia memulai perjalanannya tampil di Jakarta dan pada 2020 lalu dimana ia mendapatkan special invitation di ajang Indonesian Idol 2020.

Selain bermusik, Moi juga memiliki sejumlah pengalaman dalam dunia akting, beberapa di antaranya adalah sebagai pemeran dalam FTV SCTV (2017), sebuah film layar lebar berjudul Surat untuk Sahabat (2018), dan beberapa iklan komersil. Salah satu yang paling berkesan adalah iklan Indomie Aceh (2018).
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes