Thavita Persembahkan Lagu Untuk Wanita Wanita Tegar, Dengan Merilis Kuat


KEJUTAN baru coba ditunjukan seorang Thavita melalui single terbarunya bertajuk Kuat yang dirilis pada Jumat (18/6/2021) lalu. Tidak hanya hadir sebagai karya, Kuat juga menjadi langkah awal sebuah misi, yakni pemberdayaan wanita.

Dengan Kuat, Thavita melangkah memasuki babak baru perjalanannya sebagai seorang musisi dengan menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggannya yakni wanita. Kuat diharapkannya menjadi kekuatan untuk para wanita diluar sana agar berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia," kata Thavita melalui press release yang diterima acarakita.net, Kamis (24/6/2021) pagi.

Ia menambahkan, judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya wanita tersebut. Seperti sebelumnya, Thavita selalu hadir dengan hal-hal baru yang kali ini dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge.


Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant. Thavita menyebutkan bahwa sebagai musisi, sepertinya tugasnya bukan hanya sekedar bermusik tapi juga membuat dampak supaya karyanya tidak sia-sia dan panjang usianya, karena ada keberlanjutan yang dibuat.

Setelah cukup sukses disingle sebelumnya yaitu Lagu Untukmu, Thavita Kembali menunjuk Kamga untuk melengkapi lirik di single ini, dan menunjuk seorang producer yang sudah tidak asing membantu beberapa musisi tanah air yaitu Kenny Gabriel sebagai produser di single Kuat Ini.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes