Penggabungan Dua Makna, Wizzy Rilis Poor Little Kitty Menjadi Perpanjangan Single Sebelumnya


SEBUAH perpanjangan dari single pendahulunya The Light, penyanyi dan penulis lagu Wizzy kembali dengan karya terbarunya berjudul Poor Little Kitty. Lagu ini menunjukkan suatu bentuk autoterapi dengan progresi yang abstrak namun stabil. Pesan yang sama, getaran yang berbeda.

Poor Little Kitty mengandung unsur berlapis yang menggabungkan makna literal dan metaforis. Lapisan pertama menceritakan kisah salah satu kerabat kucing Wizzy bernama Yayuk yang telah berpulang dan menjadi inspirasi utama lagu tersebut.

Lapisan kedua memperluas apa yang disampaikan melalui The Light, mengakui rasa pahit ketidakpastian dan ketidaksetaraan dalam bertahan hidup sebagai makhluk hidup dalam sistem yang telah ditentukan untuk menghormati hak istimewa berdasarkan keberuntungan.

"Pasang surut kehidupan gue sama halnya kayak naik roller coaster, kali ini sensasinya lebih mencengangkan daripada menyenangkan," katanya.

Ia menambahkan, energinya dirasa cukup terkuras, terutama saat ia kurang dapat menyesuaikan diri dengan pola kerja di Jakarta yang super cepat. Wizzy menulis dan membuat musik dengan ritme sendiri yang mengkin menyebabkan ia tidak punya banyak rilisan meskipun ia selalu yakin dengan setiap karya yang dirilis.

Melalui single ini, Wizzy ingin menyampaikan bahwa tidak apa-apa bila kita merasa lelah dalam perjalanan, bila ingin menangis dan teriak sekencang mungkin dan berhenti sejenak untuk istirahat. Keluarkan saja semua dan jangan disimpan sendiri, karena semua akan berlalu dan kita sendiri yang bertanggung jawab.



Wizzy menjelaskan bahwa kita adalah satu-satunya orang yang bisa membiarkan semua itu berlalu. Satu hal yang berguna untuk diingat adalah bahwa setiap langkah dalam suatu proses punya maknanya sendiri. Kita semua punya mimpi dan tujuan, ketika sedang berada pada masa-masa sulit, jangan lupakan mimpi dan segala perjuangan kita kemarin.

Melalui lagu tersebut, Wizzy berharap dapat membantu meringankan beban dan rasa sakit dengan merefleksikan bahwa perasaan tersebut dialami secara kolektif dan tidak apa-apa untuk mengeluarkannya sesekali.

Hidup di tepi jurang setiap hari membawa tekanan yang cukup berat, tetapi Wizzy percaya bahwa pada akhirnya, kita semua memiliki kekuatan untuk memutuskan apakah kita menyerah dan melompat atau terus berjalan. Secara melodis, Poor Little Kitty adalah sebuah trek dengan sentuhan rock alternatif awal 2000-an yang dibalut nuansa R&B/Soul khas Wizzy.

Ini menandai perluasan dinamika Wizzy, yang mewakili lompatan musik lain ke depan untuknya, menambahkan tekstur baru dan mengasah kombinasi suara yang akhirnya mengembangkan karakter dan pola dasar dirinya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes