Mocca Tutup Perjalanan Day By Day Melalui Single Farewell And Goodnight


SINGLE bertajuk Farewell and Goodnight dirilis Mocca pada Jumat (4/6/2021) lalu sebagai penutup perjalanan album Day By Day. Terhitung enam belas bulan sejak pertama kali lagu dari album tersebut diperkenalkan dengan Simple I Love You membuka perjalanannya tersebut pada Februari 2020.

Inspirasi lagu Farewell and Goodnight datang saat ibu mertua Riko Prayitno meninggal dunia. Ditengah kesedihan, ayah mertuanya harus tetap menjalani hidup.

"Tugas Papa untuk menjaga Mama sampai akhir hayatnya sudah diselesaikan dengan baik, dan itu yang membuat Papa jadi real gentlemen," kata Riko Prayitno saat menceritakan inspirasi lagu ini.



Terciptalah lagu Farewell and Goodnight, berkisah tentang perpisahan, walaupun perpisahan menorehkan kesedihan yang mendalam namun kehidupan harus terus berlanjut. Riko Prayitno kemudian mengajak Enrico Octaviano, drummer dari grup band Martials dan Lomba Sihir di lagu ini.

Enrico didapuk Riko Prayitno untuk memberi sentuhan synthesizer di lagu Farewell and Godnight. Riko menyebutkan bahwa ia ingin kerjasama secara musikal, namun dibidang yang tidak umum seperti yang Enrico kerjakan. Lagu-lagu Mocca tidak banyak yang menggunakan synthesizer, hadirnya Enrico menambahkan sentuhan unik dan modern di lagu Farewell and Goodnight ini.

Artwork lagu Farewell and Goodnight dibuat oleh Iyoichi, karyanya kali ini menggambarkan sepasang muda mudi yang sedang berpisah, keduanya memakai masker menjadi penanda jaman bahwa lagu ini hadir dimasa pandemi covid 19. Foto resmi Mocca untuk lagu Farewell and Goodnight merupakan hasil bidikan Jovy Akbar, foto ini diambil di Galeri Salihara, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Indra Massad (drummer), dan Toma Pratama (Bassist) berharap semua yang mendengarkan lagu Farewell and Goodnight dapat bangkit dan semangat melanjutkan hidup, di antara kesulitan yang sedang dihadapi. Farewell and Goodnight sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital mulai 4 Juni 2021.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes