Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Debut EP Rama Davis, Here It Goes... Sajikan Pengalaman Hidup Rama

PENYANYI muda berbakat asal Indonesia yang kini berbasis di Australia, Rama Davis akhirnya merilis debut Extended Play (EP) berjudul Here It...


PENYANYI muda berbakat asal Indonesia yang kini berbasis di Australia, Rama Davis akhirnya merilis debut Extended Play (EP) berjudul Here It Goes... yang dirilis pada Jumat (9/4/2021) lalu. Debut EP ini disebutkan Rama sebagai hadiah untuk dirinya sendiri sekaligus merupakan sebuah pengingat tentang apa saja yang telah terjadi dalam kehidupan Rama sejauh ini. 

"Album ini berisi 5 track yang seluruhnya ditulis oleh saya dan diambil dari cerita kehidupan saya sendiri, jadi album ini sangat personal bagi saya dimana kelima track yang ada memiliki kesinambungan satu sama lain," kata Rama Davis.

Dimulai dari track pertama berjudul Better On You yang sekaligus telah dirilis Oktober 2020 silam sebagai single. Track ini menceritakan tentang pengalaman Rama yang telah jatuh cinta di waktu dan pada sosok yang salah. Track kedua berjudul I'm Okay yang juga sudah dirilis oleh Rama sebagai single Februari 2021 lalu. Lagu ini menceritakan tentang proses menyadari bahwa untuk mencintai orang lain, terlebih dahulu kita harus mencintai diri kita sendiri.


Setelah berhasil mencintai diri sendiri dan benar-benar merasa nyaman dengan diri kita sendiri, Rama mengajak semua untuk belajar tentang melepaskan dalam lagu How Are You, Home? yang merupakan track ketiga dari debut EP-nya. Lagu ini juga dirilis sebagai single utama di album ini.

Tiga Lagu pertama di EP ini memang menceritakan tentang bagaimana mengenal diri sendiri dan memperlengkapi diri supaya bisa lebih kuat menghadapi dunia. Itulah kenapa di track 4 dan 5, Rama mengajak kita untuk melangkah lebih jauh dalam Here It Goes... dan Let's Go Far.

Dengan genre Indie-Pop, Rama menulis debut EP-nya sendiri serta dibantu oleh beberapa pihak seperti Johannes Harijanto dan Kevin Ruenda yang ikut menulis lagu-lagu dalam EP. Mixing dibantu oleh Ivan Gojaya, dan Mastering oleh Leon Zervos, seorang Mastering Engineer pemenang Grammy Awards yang sempat juga berkolaborasi bersama Rihanna, Maroon 5, Troye Sivan, dan lain-lain.

Proses pembuatan EP ini dilakukan sepenuhnya melalui Zoom Call jarak jauh dari Jakarta dan Perth sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Lepas merilis EP ini, Rama masih tetap akan merlis karya-karya terbarunya dalam waktu dekat.

Dengan Rama yang kini telah berbasis di Australia, dia berharap untuk dapat membawa nama Indonesia untuk dapat lebih dikenal di Asia Tenggara karena beberapa karya Rama juga sudah pernah masuk di playlist digital streaming platform yang ada di Asia Tenggara.