SETELAH malang melintang diberbagai ajang pencarian bakat skala nasional, Nadira Arisanty akhirnya merilis karyanya sendiri bertajuk Salahkah pada Jumat (29/1/2021) lalu. Video musik yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube ini menjadi debut penyanyi bertalenta asal Samarinda.

"Lagu ini awalnya dari kisah romansa sahabat, lalu saya rangkai menjadi lagu yang menurut saya ini dingin dan pilu," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Senin (1/2/2021) siang.

Salahkah, dijelaskan Nadira bercerita tentang sebuah harapan yang belum tentu bisa terjadi atau bahkan tidak sama sekali, dan dari harapan itu akhirnya merasakan penyesalan sampai akhirnya pasrah dengan harapannya sendiri serta lebih menerima kenyataan.

Dalam single ini, Nadira bekerjasama dengan Widi yang merupakan kolektif pengembangan talenta audio visual lokal. Untuk aransemennya sendiri menyempurnakan inti dari cerita yang ingin disampaikan dengan instrumen yang minimalis namun solid dan mampu menonjolkan karakter vokal Nadira.


Dalam visualnya, video musik Salahkan mengambil setting lokasi di salah satu destinasi wisata Samarinda yakni Salma Shofa dengan nuansa yang murung untuk menguatkan narasi yang ditulis sendiri oleh Nadira.