Penampilan Santikarisma Dalam Tiga Babak Berformat Virtual Dibuka Dengan Lagu Dogmatis

 


DALAM kondisi yang saat ini terjadi, unit stones rock asal Semarang bernama Santikarisma hadirkan pengalaman berbeda dengan merangkum segala keresahan melalui Virtual Session. Tampil dan membawakan tembang andalannya dalam tiga babak, nomor berjudul Dogmatis yang dirilis pada Desember 2019 silam menjadi titik balik.

Diarahkan langsung oleh sutradara asal Jakarta, Rifki Fadhlurrahman membuat Virtual Session berdurasi lebih dari 6 menit ini turut menampilkan eksporasi visual serta performa panggung Santikarisma yang epik.

"Melalui proyek ini, kami tidak ingin membuktikan apapun selain mengejawantahkan segala keresahan yang membuncah sejak beberapa tahun lalu," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (29/1/2021) malam.

Band yang beranggotakan Rio pada vokal, Riki dan Isa pada gitar, Okky pada bass, serta Achmad Sofyan pada drum ini mengakui apabila proses kreatif yang dijalani terbilang lambat sebab beberapa faktor. Untuk itu, setelah trilogi dari Virtual Session ini rampung, akan kembali menyelesaikan album penuh kedua yang sempat tertunda.

Perilisan ini juga sebagai pertanda bahwa Santikarisma kembali memasuki gelanggang musik cadas usai menorehkan album pertama bertajuk Sugestivisi pada 2017 dibawah label Disaster Records. Santikarisma termasuk produktif, hal tersebut ditunjukan dengan lanjutan tur promosi usai debut album dikeluarkan ke tengan penikmat musik.


Meski terbilang aktif dalam berkarya, namum mereka sadar bila karya Santikarisma belum mampu untuk menopang hidup, setidaknya untuk saat ini. Dan karena itulah tiap personil tetap bekerja pada bidang masing-masing sambil tetap menjaga asa dalam berkarya.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes