SAMBUT valentine, musisi blues muda tanah air bernama Arya Novanda menyapa penikmat musik Indonesia dengan single Love Song. Single tersebut sebagai lanjutan dari debutnya bertajuk The Wonder yang merupakan keresahan Arya tentang menghilangnya cinta murni sekaligus soul-less yang funky.

Meskipun mengangkat 'keresahan' namun tetap dengan kritiknya tentang orang jaman sekarang yang seperti kehilangan jiwa dari dalam dirinya, kini Arya merilis lagu dengan tema yang sama sekali belum pernah dia angkat sebelumnya, cinta. Walau baru pertama kali membuat lagu yang punya tema tentang percintaan, nyatanya Arya mampu membuat lagu yang berlirik lugas namun masih terkesan romantis.

"Love Song membawa kita ke sebuah cerita dari seorang lelaki yang sedang berusaha meyakinkan wanita yang dicintainya untuk menjadi kekasih," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (29/1/2021) lalu.

Ia menambahkan, lelaki inipun memastikan pada wanita itu bahwa dirinyalah yang paling pantas bersanding bersamanya. Lagu ini sebenarnya sudah diciptakan oleh Arya sejak lama, namun baru dirilis olehnya diawal tahun ini.

Arya menyebutkan, lagu ini terlebih dahulu direkam olehnya di voice notes handphone miliknya saat mendapatkan idenya di dalam kamar mandi. Setelah merekam lagu tersebut di handphonenya, Arya kemudian mulai menggarap lagu ini secara serius hingga terciptalah Love Song seperti sekarang.

Dalam proses kreatifnya, Arya Novanda dibantu oleh Samuel PG pada Drums dan Dion Djokoadi pada Bass. Dengan dirilisnya lagu ini, Arya berharap untuk semakin mendapatkan tempat di hati penikmat musik di Indonesia maupun di negara lain. Itulah juga yang menjadi alasan Arya tetap menyajikan lagu dalam Bahasa Inggris.


Tahun 2021 telah dimulai Arya Novanda dengan rilisnya lagu Love Song ini untuk nantinya akan kembali merilis single terbarunya beberapa bulan ke depan. Selain itu, Arya juga berharap untuk dapat merilis EP atau album juga di tahun 2021 ini.