MELANJUTKAN perjalanan berkarya, Dere rilis single keduanya bertajuk Tanya pada Kamis (28/1/2021) lalu melalui digital platform streaming. Sebelumnya, dara berusia 18 tahun ini sudah menghadirkan debutnya pada Oktober 2020 lalu dan mampu mencuri perhatian lebih para penikmat musik tanah air.

"Lagu ini tercipta dari pemikiran tentang besarnya energi manusia yang tersita, untuk banyaknya pertanyaan yang berlalu lalang di kepala manusia itu sendiri," kata Dere.

Pertanyaan tersebut, lanjut Dere dimulai dari pertanyaan sederhana hingga kompleks yang tidak kunjung terpecahkan jawabannya. Melalui lagu tersebut, ia ingin mengajak semua untuk sejenak berhenti memikirkan pertanyaan yang ada di kepala dan lebih menikmati waktu atau momen yang saat ini dipunya.

Dalam proses penulisan Tanya, Dere tidak sendirian namun bersama Tulus dimana keterbatasan mobilitas karena pandemi ternyata tidak menghambat untuk terus berkarya. Teknologi yang ada benar-benar dimanfaatkan dengan baik, dan lagu tersebutpun akhirnya berhasil diciptakan secara daring.


Untuk aransemen sendiri lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian, dimana dentuman bass yang eksploratif menjadi benang merahnya disepanjang lagu.