RASA percaya diri dihadirkan penyanyi muda asal Samarinda, Alwan dengan debut singlenya bertajuk Harapku pada Kamis (15/10/2020) lalu. Lagu tersebut dijelaskan pemuda kelahiran 19 Maret 2004 ini dengan membawa kesan berbeda dibandingkan dengan musik era saat ini.

"Jaman serba modern kali ini jelas kaitannya dengan musik elektronik, tapi saya coba keluar dengan rangkaian nada keyboard dan vokal yang sangat easy listening," kata remaja uang masih duduk di bangku sekolah ini.

Dalam proses kreatifnya, Alwan banyak dibantu oleh seorang mahasiswa semester awal jurusan manajemen yang menggeluti dunia musik Samarinda, Yusuf Yodisya yang juga sebagai penulis dan arranger. Hadirnya Yusuf mampu memberikan ide tambahan bagi Alwan agar karyanya lebih nyaman di telinga pendengar.

Chorus awal sangat menggambarkan keinginan seseorang yang enggan ditinggal pergi kekasihnya. Harapan penulis lagu yakni ingin para pendengar dapat menikmati dan turut merasakan sukma lagu hingga terenyuh. Lagu ini direkam pada 18–19 September 2020 lalu, terpaut dari 3 minggu perilisan single dan musik video.


Proses perekaman, mixing, dan mastering lagu ini dilakukan di studio 23 dan di bantu oleh Jondry Rusady sebagai sound engineer, producer, serta backing vocal dalam lagu Harapku ini.