DEBUT single dari unit modern alternative asal Tangerang Selatan, Sounding Dawn bertajuk Loneliness dirilis melalui kanal musik digital sejak Jumat (8/1/2021) lalu. Single tersebut juga sebagai pemantik untuk menyambut fajar baru dengan kebiasaan baru ala Sounding Dawn.

Kemunculan band yang beranggotakan Rama Mozart pada vokal, Yehan Fariz Averous pada gitar, Muhammad Ghaza pada bass, dan Fadil Alfaridzy pada drum diharapkan mampu memberi angin segar di skena musik Tangerang. Karena itulah, optimisme hadir dengan dirilisnya single perdananya tersebut.

"Loneliness ini terinspirasi dari keadaan kala pandemi seperti sekarang ini, dan bila mendengarkan lagu ini membuat kita berpikir apakah kesendirian ini akhirnya akan menjadi kebiasaan baru atau membentuk comfort dengan caranya sendiri," kata Rama Mozart.

Ia berharap semua orang dapat menemukan caranya masing-masing untuk menghadapi dan menikmati kesendirian. Orang-orang yang merasakan 'kesendirian' diharapkan dapat menyadari bahwa mungkin sendiri tidak seburuk itu.


Loneliness ditulis oleh Fadil Alfaridzy dan Yehan Fariz Averous, dan diproduseri oleh Indra Massad yang merupakan drummer dari band Mocca. Sounding Dawn bersama Indra Massad sama-sama menjajaki langkah debutnya. Lagu ini merupakan pertama kalinya Indra Massad menjadi produser.