Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Senandung Untuk Alam Dari Once Mekel Lewat Single Sabda Alam

  AWAL 2021 ini dimanfaatkan Once Mekel untuk kembali merilis single baru bertajuk Sabda Alam, Jumat (29/1/2021) pagi. Melalui press release...

 


AWAL 2021 ini dimanfaatkan Once Mekel untuk kembali merilis single baru bertajuk Sabda Alam, Jumat (29/1/2021) pagi. Melalui press release yang diterima acarakita.net dihari yang sama, Once menyebutkan bahwa Sabda Alam merupakan karya insan luar biasa yang dikenal, lagu yang dilahirkan kembali dan dipersembahkan untuk mengenang para musisi sejati.

"Selamat beristirahat dengan tenang almarhum Bapak Junaedi Salat, penulis lirik lagu Sabda Alam yang baru saja meninggalkan kita pada 18 Januari 2021 lalu," kata Once Mekel.

Ia menambahkan, selain Junaedi Salah juga tidak lupa terima kasih untuk almarhum Chrisye dan almarhum ockie Suprayogo untuk lagu dan aransemen yang indah, teriring doa juga untuk almarhum Roedra, lagu Sabda Alam yang dirilis terakhir yang masih mendapatkan sentuhannya pada proses produksi.

Keindahan alam Sang Pencipta selalu memanjakan mata setiap insan manusia, dan alam merupakan suatu anugerah tak ternilai dari-Nya. Once Mekel mengubah rasa syukur itu dengan menyenandungkan lagu yang telah direkamnya tersebut. Sabda Alam merupakan lagu ciptaan Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal sebagai Chrisye dan sahabatnya, Junaedi Salat.

Sebelum meninggal dunia, Junaedi Salat pernah bercerita tentang saat mengerjakan Sabda Alam pertama kali dimana dilagu tersebut ia bekerjasama dengan Chrisye Rahadri. Ia yang membuat syairnya, sedangkan Chrisye yang membuat lagunya dan diaransemen oleh Yockie Suprayogo.

Junaedi menjelaskan, lagu tersebut terispirasi saat bangun pagi sambil mendengarkan burung bernyanyi yang rasanya sangat indah sekali. Dari situ, ia bergegas ambil alat tulis untuk menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepadanya.


Dibawakan ulang oleh Once Mekel, lagu tersebut tetap sangat indah bagaikan nirmala yang mengikat jiwa dimana petikan gitar mengayun lembut menjadikan alunan musik terasa sempurna dan menyatu dengan suaranya yang khas.

"Dari lagu ini, kita kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya makhluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil dimata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini," Once Mekel.

Untuk yang sering melihat penampilan live Once, mungkin sudah pernah menikmati Sabda Alam pada beberapa kali kesempatan off air-nya, sekarang master rekaman Sabda Alam dirilis untuk dapat dinikmati di digital streaming yang ada, termasuk melihat keindahan alam yang ada di Indonesia melalui video liriknya di channel YouTube Aquarius Musikindo.