USAI merilis Sila yang emotional diawal bulan Januari 2021 lalu, Redho kembali melanjutkan keproduktifannya dengan Percuma Setia yang bercerita tentang seseorang yang selalu berusaha menjaga suatu hubungan hingga berakhir di khianati oleh pasangannya.

Bertahan terlalu lama dengan sakit tidak membuahkan hasil hingga akhirnya ia tersadar bahwa usaha dan pengorbanan yang ia lakukan tetap saja sia-sia dan ia memutuskan untuk merelakan hubungannya.

"Saya menulis liriknya dari true story yang membuat lagu ini semakin terasa dalam dan super galau," kata Redho dari press release yang diterima acarakita.net, Senin (25/1/2021) siang.

Mengusung genre trap soul / r&b dengan beberapa bumbu pemanis dari instrument saxophone dan juga melody gitar melengkapi haromoni yang langka. Proses penggarapan lagu dimulai dari seiring bertemunya Redho dan teman featuringnya yaitu Mulyadi hingga akhirnya berujung menggagas ide kolaborasi tersebut.

Lagu ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan sejak September 2020 lalu, tapi karena beberapa kondisi yang akhirnya baru bisa dirilis sekarang. Proses pembuatan musik juga turut melibatkan seorang pemain gitar yaitu Zaimul Afief, ia ikut membuat melody gitar pada bagian interlude. Selebihnya kesulurhan musik di buat oleh Redho, rapper sekaligus producer dalam lagu itu sendiri.

"Yang saya titik beratkan disini adalah penting bagi kita untuk menghidari keadaan bahagia sepihak, ketika kondisi itu terjadi sudah bisa mengambil sikap jangan terlalu lama tenggelam oleh perasaan nyaman tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, karena itu adalah salah satu point penting untuk kita bahagia dalam sebuah hubungan. Jadi beradaptasi, bukan berarti menerima keadaan pahit ataupun sakit demi pasangan kita, yang menjalani 2 insan kenapa hanya 1 yang bahagia.


Melalui lagu tersebut, ia berharap saat orang mendengarkan lagu ini ikhlas melepaskanhubungan lama yang sudah berujung toxic.